SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Trik Mengambil Foto Portrait di Malam Hari yang Kece Sesuai Angle

Senin, 18 Maret 2019 17:15 by zia92 | 1221 hits
Berbagai Trik Mengambil Foto Portrait di Malam Hari yang Kece Sesuai Angle
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mengambil foto portrait memang susah-susah gampang dan tentunya tak bisa disamakan saat kita mengambil foto landscape. Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan jepretan portrait yang bagus adalah sudut foto atau angle.

Berbeda angle-nya, maka berbeda pula kesan objek yang akan ditampilkan. Berikut beberapa cara dalam mengambil angle untuk foto portrait baik pada siang maupun malam hari.

1. Sejajar dengan objek

Salah satu cara menghasilkan foto portrait terbaik adalah dengan memposisikan kamera tepat sejajar dengan mata sang objek. Memotret objek tepat pada ketinggian mata akan membuat tinggi badan terlihat ideal.

2. Ambil foto dari arah cahaya

Untuk membuat objek terlihat dengan jelas, kita harus mengambil gambarnya berhadapan dengan sinar yang ada, baik lampu atau matahari. Jika mengambil gambar membelakangi arah cahaya, maka yang terlihat hanya siluet gelap. Memotret dari samping juga bisa dicoba untuk menghasilkan bayangan agar objek terlihat lebih nyata.

3. Low angle

Baca juga: Hanya Dijual Online, Oppo K3 Punya Banyak Fitur Unggulan dengan Harga Terjangkau!

Teknik low angle memungkinkan kita untuk memotret objek secara menyeluruh, bahkan yang tinggi sekalipun. Hal tersebut dilakukan dengan cara memposisikan kamera di bawah objek. Biasanya teknik ini sering digunakan untuk memotret objek yang tinggi seperti menara atau gedung pencakar langit.

4. High angle

Berkebalikan dengan teknik sebelumnya, high angle dilakukan dengan memposisikan kamera lebih tinggi dari objek foto. Meskipun teknik ini sering digunakan dalam mengambil foto secara landscape, tapi untuk foto portrait juga tak kalah menarik, karena gambar diambil dari atas, maka objek foto dan sekitarnya akan terlihat lebih kecil. Inilah yang akan menghasilkan kesan luas pada objek yang difoto.

5. Sejajar dengan Tanah

Berbeda dengan low angle yang memposisikan kamera lebih rendah daripada objek, maka untuk teknik yang satu ini, kamera diletakkan di atas tanah. Kamera bisa diletakkan secara portrait atau dimiringkan ke atas tergantung foto seperti apa yang ingin didapat.

Pengambilan foto portrait yang bagus kini tak hanya bisa didapat dengan menggunakan kamera profesional, tapi kamera smartphone bisa. Salah satunya adalah dengan Oppo F11 Pro yang baru saja diluncurkan, yang memiliki kamera ganda dengan besaran 48MP + 5MP.

Smartphone ini memiliki fitur Ultra Night mode untuk perlindungan detail wajah. Jadi saat pengguna mengambil potret malam hari, Oppo F11 Pro dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dengan latar belakang dan memberikan perlindungan khusus pada area wajah, memastikan bahawa foto portrait itu adalah bagian dari fokus gambar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rangakaian dari produk skincare yang wajib dimiliki baik wanita atauapun pria adalah pelembab atau moisturizer. Dengan menggunakannya secara rutin, dapat memperoleh kulit wajah yang kenyal, halus, dan lembab. Pelembab wajah akan sangat membantu dalam kesehatan wajah, salah satunya adalah terhindari dari kulit kering yang dapat membuat wajah pecah pecah....
  • HOT !
    Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, ketika jerawat muncul maka kulit wajah akan menjadi lebih sensitif, hal ini membuat kamu harus extra hati hati dalam melakukan perawatan wajah....
  • HOT !
    Rasanya baru kemarin Red Velvet comeback dengan merilis lagu musim panas ‘Zimzalabim’. Dan nampaknya mereka masih belum ingin menyurutkan kegembiraan fans, karena Red Velvet bersiap kembali dengan lagu baru ‘Umpah, Umpah’!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)