SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bagus untuk Kulit, Hindari Mencuci Muka dengan Cara Seperti Ini

Jumat, 01 Maret 2019 12:15 by zia92 | 16172 hits
Tak Bagus untuk Kulit, Hindari Mencuci Muka dengan Cara Seperti Ini
Image source: Well and Good

DREAMERS.ID - Salah satu kegiatan perawatan kulit wajah yang satu ini memang tidak boleh absen dilakukan setiap harinya. Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan, khususnya di luar ruangan, pastinya memberikan dampak buruk bagi kulit, sehingga kita harus rajin mencuci muka.

Selain membersihkan muka dengan sabun khusus wajah, cara membilas rupanya memberikan pengaruh yang cukup penting. Busa dari sabun harus dibersihkan dengan tuntas agar tak menempel dan menyebabkan masalah pada kulit wajah.

Tapi Dreamers, saat membilas wajah setelah mencuci muka dengan sabun menggunakan air dari shower atau pancuran ternyata tidak disarankan lho! Hal tersebut mungkin membuat kegiatan membilas menjadi lebih efisien dan cepat karena dilakukan sekalian dengan mandi, namun efeknya pada kulit ternyata tidak bagus.

Baca juga: Kesalahan dalam Penggunaan Deodoran yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan

Dalam sebuah interview dengan The Gloss, Dr. Elizabeth Tanzi, seorang co-direktur Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menjelaskan bahwa tempat yang ideal untuk mencuci wajah bisa di mana saja, tapi bukan shower di kamar mandi.

“Aku merekomendasikan pasienku untuk mencuci wajah di wastafel, (di sana) kau bisa mengukur suhu air lebih efektif, apakah harus menggunakan air hangat atau dingin untuk membilas setelah mencuci wajah,” ungkapnya, mengutip laman Health.

Alasannya adalah karena suhu air shower (pancuran) untuk mandi disesuaikan dengan tubuh, sementara kulit wajah cenderung lebih halus, sehingga suhu yang terlalu panas dapat merusak kulitmu.

(fzh)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)