SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco

Senin, 25 Februari 2019 14:44 by nicnov | 2277 hits
Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco
image source : goodnewsfromindonesia

DREAMERS.ID - Indonesia sudah secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah dari MotoGP musim 2021 mendatang. Ternyata ada dua faktor unik yang menjadikan Mandalika, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi perhelatan balapan motor bergengsi itu menurut Bos Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta.

Dilansir dari situs MotoGP, Ezpeleta dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, telah menandatangani kontrak di kantor Dorna Sport di Madrid pada 28 Januari 2019. Tanda tangan itu memastikan tentang kontrak selama 3 tahun untuk gelaran salah satu seri MotoGP di Indonesia.

Proses tanda tangan ini disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, Hermono. Ezpeleta menyebutkan 2 fakta unik mengenai balapan MotoGP bergengsi yang akan digelar di Nusa Tenggara Barat, Mandalika, terkait rencana sirkuit dan atmosfer di Indonesia.


Circuit de Monaco

"Ini akan menjadi proyek unik karena kami akan memiliki sirkuit kelas dunia di tengah-tengah kota [sirkuit jalanan]. Dan [bakal digelar] di negara yang amat menggilai MotoGP. Indonesia penting dalam pasar motor," katanya, melansir laman CNN Indonesia.

Dikutip dari Speedweek, Dorna juga menjelaskan bahwa dengan mengintegrasikan juara dunia superbike maka penggemar bisa menyaksikan dua ajang besar dunia dalam setahun. Balapan yang akan digelar di Mandalika ini pun direncanakan menggunakan venue sirkuit jalanan atau non-permanen, mengikuti Monaco dan Singapura. Dorna sempat ingin berencana untuk meniru Formula One (F1) menggelar sejumlah seri dan membuat jalan raya menjadi sirkuit jalanan.

“Bukan sirkuit tertutup yang akan kami bangun, tapi Street Race Circuit seperti di Singapura dan Monaco. Indonesia menjadi venue ke-21, rangkaian balap MotoGP dalam setahun, dan satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit. Sebelumnya, kami berkompetisi dengan calon penyelenggara dari Brasil," kata Abdulbar.

“Kami mempunyai kepastian untuk menggelar pada 2021 di Indonesia karena kami satu-satunya yang sudah menandatangani Promotor’s Agreement dengan Dorna Sport SL.” tambahnya.

(nino)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)