SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Ini Konsep Sirkuit dan Lokasinya

Jumat, 22 Februari 2019 10:11 by nicnov | 1899 hits
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Ini Konsep Sirkuit dan Lokasinya
image source: motorsport

DREAMERS.ID - Indonesia dipastikan akan menggelar balapan paling bergengsi dalam kancah motor, yaitu MotoGP, selama tiga musim sekaligus. Dan lokasi yang akan menjadi tempat balapan motor ini adalah sirkuit di Kawasan Malandika, Nusa Tenggara Barat.

Konsep dari jenis sirkuit yang dibangun bertemakan Street Race Circuit, sirkuit jalan raya, tidak seperti di Sentul yang sirkuit tertutup. Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah MotoGP selama 3 musim sejak 2021. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdullar M Mansoer.

Abdullar mengatakan, “Seperti di Singapura dan Monaco. Indonesia menjadi venue ke-21, rangkaian balap MotoGP dalam setahun, dan satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit,” dikutip dari CNN Indonesia. Konsep street race circuit ini akan menjadikan Indonesia seperti negara tetangga Singapura dan Monaco yang menyulap jalan raya menjadi tempat balapan.

Baca juga: Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco

Dikutip dari laman detik.com (21/02), Abdullar mengkonfirmasi mengenai hal tersebut. “Ya. Besok akan ada world announcement oleh Dorna SL.” Perjanjian dengan Dorna Sport SL yang merupakan promotor MotoGP sudah sepakat akan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP selama 3 musim.

Abdullar mengatakan dirinya sudah menandatangani persetujuan dengan promotor MotoGP Dorna Sport SL selama 3 tahun untuk balapan. Dirinya berkomentar bahwa dirinya sudah melakukan perjanjian dengan Dorna Sport SL di lakukan di Madrid pada 29 Januari 2019.  “Kontrak [gelaran MotoGP di Indonesia] 3 tahun dari 2021 dengan opsi perpanjangan,” ungkapnya.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Kang Daniel terpilih menjadi wajah terbaru untuk promosi brand sepatu PUMA, menggantikan BTS. Foto foto yang menampilkan koleksi terbaru PUMA x Kang Daniel baru saja dirilis dengan kampanye bernama RS X CUBE....
  • HOT !
    Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP....
  • HOT !
    Instagram baru saja merilis beberapa filter baru yang bisa dicoba pengguna melalui fitur Boomerang di Stories. Ada tiga filter baru yang dimunculkan Instagram di tengah popularitas TikTok yang terus menanjak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)