SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Ini Konsep Sirkuit dan Lokasinya

Jumat, 22 Februari 2019 10:11 by nicnov | 1918 hits
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Ini Konsep Sirkuit dan Lokasinya
image source: motorsport

DREAMERS.ID - Indonesia dipastikan akan menggelar balapan paling bergengsi dalam kancah motor, yaitu MotoGP, selama tiga musim sekaligus. Dan lokasi yang akan menjadi tempat balapan motor ini adalah sirkuit di Kawasan Malandika, Nusa Tenggara Barat.

Konsep dari jenis sirkuit yang dibangun bertemakan Street Race Circuit, sirkuit jalan raya, tidak seperti di Sentul yang sirkuit tertutup. Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah MotoGP selama 3 musim sejak 2021. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdullar M Mansoer.

Abdullar mengatakan, “Seperti di Singapura dan Monaco. Indonesia menjadi venue ke-21, rangkaian balap MotoGP dalam setahun, dan satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit,” dikutip dari CNN Indonesia. Konsep street race circuit ini akan menjadikan Indonesia seperti negara tetangga Singapura dan Monaco yang menyulap jalan raya menjadi tempat balapan.

Baca juga: Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco

Dikutip dari laman detik.com (21/02), Abdullar mengkonfirmasi mengenai hal tersebut. “Ya. Besok akan ada world announcement oleh Dorna SL.” Perjanjian dengan Dorna Sport SL yang merupakan promotor MotoGP sudah sepakat akan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP selama 3 musim.

Abdullar mengatakan dirinya sudah menandatangani persetujuan dengan promotor MotoGP Dorna Sport SL selama 3 tahun untuk balapan. Dirinya berkomentar bahwa dirinya sudah melakukan perjanjian dengan Dorna Sport SL di lakukan di Madrid pada 29 Januari 2019.  “Kontrak [gelaran MotoGP di Indonesia] 3 tahun dari 2021 dengan opsi perpanjangan,” ungkapnya.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)