SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkara Wasit Wanita, Siaran Pertandingan Bundesliga di Iran Mendadak Dibatalkan

Senin, 18 Februari 2019 16:00 by nicnov | 1173 hits
Perkara Wasit Wanita, Siaran Pertandingan Bundesliga di Iran Mendadak Dibatalkan
image source: brecorder

DREAMERS.ID - Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus.

Stasiun Penyiaran Pemerintah Iran, IRIB, membatalkan siaran pertandingan antara Bayern munich dengan Augsburg pada Jumat (15/2/2019). Laga itu berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Bayern Munich.

“Televisi pemerintah IRIB menghapus program dengan pemberitahuan singkat,” begitulah pemberitaan singkat media Jerman, Bild yang dikutip Mirror. Jurnalis Iran melaporkan pembatalan tersebut ke publik pada saat beberapa menit menjelang pertandingan. Keputusan tersebut langsung membuat para fans kecewa.

Baca juga: Salahkan Iran, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam 24 Jam?

Hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari IRIB. Kabarnya, pembatalan itu terjadi karena kostum yang dikenakan Bibiana. Ia sendiri bukan wasit baru di Bundesliga. Perempuan 39 tahun itu sudah memimpin laga-laga di kasta tertinggi Jerman sejak September 2017.

Bibiana tercatat sebagai perempuan wasit pertama di Bundesliga. Dirinya menandai debutnya di Bundesliga dengan memimpin pertandingan Hertha Berlin melawan Werder Bremen yang berakhir dengan skor seri 1-1.

Bibiana juga pernah memimpin laga-laga penting di ajang international. Di antaranya, Piala Dunia U-20 putri pada 2008 dan 2010, final olimpiade sepakbola London antara Jepang dan Amerika Serikat.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)