SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkara Wasit Wanita, Siaran Pertandingan Bundesliga di Iran Mendadak Dibatalkan

Senin, 18 Februari 2019 16:00 by nicnov | 1121 hits
Perkara Wasit Wanita, Siaran Pertandingan Bundesliga di Iran Mendadak Dibatalkan
image source: brecorder

DREAMERS.ID - Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus.

Stasiun Penyiaran Pemerintah Iran, IRIB, membatalkan siaran pertandingan antara Bayern munich dengan Augsburg pada Jumat (15/2/2019). Laga itu berakhir dengan skor 3-2 atas kemenangan Bayern Munich.

“Televisi pemerintah IRIB menghapus program dengan pemberitahuan singkat,” begitulah pemberitaan singkat media Jerman, Bild yang dikutip Mirror. Jurnalis Iran melaporkan pembatalan tersebut ke publik pada saat beberapa menit menjelang pertandingan. Keputusan tersebut langsung membuat para fans kecewa.

Baca juga: Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari IRIB. Kabarnya, pembatalan itu terjadi karena kostum yang dikenakan Bibiana. Ia sendiri bukan wasit baru di Bundesliga. Perempuan 39 tahun itu sudah memimpin laga-laga di kasta tertinggi Jerman sejak September 2017.

Bibiana tercatat sebagai perempuan wasit pertama di Bundesliga. Dirinya menandai debutnya di Bundesliga dengan memimpin pertandingan Hertha Berlin melawan Werder Bremen yang berakhir dengan skor seri 1-1.

Bibiana juga pernah memimpin laga-laga penting di ajang international. Di antaranya, Piala Dunia U-20 putri pada 2008 dan 2010, final olimpiade sepakbola London antara Jepang dan Amerika Serikat.

(nino)

  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki sejumlah kuliner menarik dan unik. Tidak hanya makanan besar tetapi juga berbagai macam dessert yang disulap menjadi varian baru, yang tentunya akan menggugah selera kalian....
  • HOT !
    Dengan maraknya hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang menyebar melalui media sosial dan grup percakapan, Polri menegaskan akan menggalakkan patroli siber. Siapa pun bisa dijerat pidana jika terbukti menyebarkan hoax dan ujaran kebencian....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno Series di Indonesia pada 17 Juni yang hadir dalam dua varian, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom. Perangkat high end terbaru Oppo ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi mengesnakan dalam sebuah desain unik yang memesona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)