home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gucci Tersandung Skandal Rasisme di Tengah Titel Brand Terpopuler Dunia?

Sabtu, 09 Februari 2019 23:00 by Fikriah | 2211 hits
Gucci Tersandung Skandal Rasisme di Tengah Titel Brand Terpopuler Dunia?
Image source : pinterest

DREAMERS.ID -Siapa yang tidak kenal dengan label kenamaan Gucci? Label yang menyandang status fashion populer ini telah melenggang mulus di dunia mode. Tetapi, meski begitu Gucci justru tersandung masalah terkait salah satu busananya.

Sweater terbaru yang dirilis oleh rumah mode asal italia itu diprotes oleh warganet karena dianggap rasial. Busana yang dianggap rasial tersebut merupakan sweater turtle neck dari seri wol balaclava. Karena hal ini, Gucci akhirnya memutuskan untuk menarik sweater tersebut dari pasaran.

Sweater dengan bahan wol keluaran Guccitersebut sekilas tampak seperti sweater pada umumnya. Sweter tersebut berwarna hitam dan memiliki model yang pas di badan dengan bergaya turtle neck. Tetapi, pada bagian turtle neck tersebut menutupi hampir setengah area wajah dan terdapat celah terbuka (cut out) di bagian mulut. Celah terbuka pada bagian mulut tersebut diberi sentuhan warna merah sebagai pembeda.

Pada bagian itulah yang banyak dianggap oleh warganet sebagai rasial. Hal ini karena menyerupai wajah orang kulit hitam atau ‘wajah hitam’ yang merupakan isu sensitif di dunia barat seperti Amerika Serikat.

Baca juga: Gucci Umumkan Park Gyu Young Sebagai Global Ambassador Baru

Melihat hal ini Gucci memberikan pernyataan permintaan maaf secara resmi melalui akun twitternya. "Gucci meminta maaf atas kesalahan yang disebabkan oleh sweater wol balaclava. Kami dapat mengonfirmasi bahwa produk itu sudah ditarik dari semua toko fisik dan toko online kami,"

Pada perminta maafannya, Gucci juga mengungkapkan  bahwa akan menghormati segala bentuk perbedaan. "Kami menganggap keanekaragaman sebagai nilai mendasar yang harus ditegakkan sepenuhnya, dihormati, dan menjadi landasan setiap keputusan yang kami buat. Kami berkomitmen untuk meningkatkan keanekaragaman di organisasi kami dan membuat insiden ini menjadi pelajaran bagi tim Gucci," ungkap Gucci.

Dilansir dari Washington Post, sweter yang terinspirasi dari topeng ski vintage ini merupakan bagian dari koleksi Fall/Winter 2018 dan dihargai sebesar US$890 atau setara dengan Rp12,4 juta.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)