SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup

Kamis, 07 Februari 2019 14:06 by zia92 | 1900 hits
Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Micellar water saat ini menjadi salah satu produk yang paling diandalkan untuk menghapus makeup. Selain ringkas dan memiliki formula yang lebut di kulit, micellar water juga dianggap manjur untuk membersihkan riasan wajah secara menyeluruh.

Namun apakah benar, membersihkan makeup hanya dengan micellar water saja sudah cukup? Rachel Nazarian, MD, dermatologist dari Schweiger Dermatology di New York mengatakan, “Micellar water adalah metode membersihkan kulit yang sangat lembut. Dinamakan itu karena mengandung micelles yang merupakan minyak di dalam air yang menarik kotoran, bakteri, dan makeup, tetapi dengan lembut – tanpa menghilangkan kelembapan kulit.”

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak menggunakan banyak makeup atau akan menggunakan produk skincare lainnya setelah membersihkan, maka itu akan baik-baik saja. “Kalau begitu, benar-benar tidak ada salahnya dengan menggunakan micellar water saja sebagai cleanser,” imbuhnya.

Baca juga: Stop Pemborosan! Ini 5 Skincare Yang Sebenarnya Tidak Perlu Kamu Beli

Masalahnya micellar water itu menempel di kulit setelah digunakan. Rachel menambahkan, “Saya menemukan bahwa residual dari micelles menghalangi produk lain terserap ke kulit secara efektif, jadi saya biasanya merekomendasikan pasien saya untuk membilas setelahnya dengan air.”

“Biasanya, saya menganjurkan pasien saya menggunakan cleanser lembut lainnya dengan pH seimbang untuk membilas residu apa pun setelahnya,” katanya. Jadi intinya, double cleansing tetap merupakan cara terbaik untuk membersihkan wajah di penghujung hari dan jangan lupa untuk tetap membilas wajah dengan air setelahnya.

(fzh/womantalk)

Komentar
  • HOT !
    Menemukan skincare yang tepat mungkin adalah sesuatu yang cukup sulit didapatkan bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Pemilik kulit sensitif biasanya sangat rentan terhadap beberapa jenis skincare, yang jika salah memilih, maka akan menyebabkan gatal, terbakar, kering, dan kemerahan pada kulit wajah. CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania mempunyai kondisi kulit yang sensitif. Ia kemudian berbagi tips untuk memilih skincare bagi pemilik kulit sensitif. Menurutnya, ketika jerawat sedang parah hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab jerawat tersebut....
  • HOT !
    Bagi penggemar anime, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Makoto Shinkai, yang sudah menciptakan karya karya yang luar biasa dan sukses menarik perhatian penonton seperti ‘5 Centimeters Per Second’, ‘The Garden of Word’, dan ‘Your Name’ atau yang biasa disebut ‘Kimi No Na wa’....
  • HOT !
    Song Hye Kyo terus menunjukkan pesonanya yang semakin menawan meski baru saja menyandang status janda. Seperti pada pemotretan terbarunya bersama dengan brand sepatu Suecomma, di mana ia tampil chic hingga elegan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)