SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup

Kamis, 07 Februari 2019 14:06 by zia92 | 1847 hits
Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Micellar water saat ini menjadi salah satu produk yang paling diandalkan untuk menghapus makeup. Selain ringkas dan memiliki formula yang lebut di kulit, micellar water juga dianggap manjur untuk membersihkan riasan wajah secara menyeluruh.

Namun apakah benar, membersihkan makeup hanya dengan micellar water saja sudah cukup? Rachel Nazarian, MD, dermatologist dari Schweiger Dermatology di New York mengatakan, “Micellar water adalah metode membersihkan kulit yang sangat lembut. Dinamakan itu karena mengandung micelles yang merupakan minyak di dalam air yang menarik kotoran, bakteri, dan makeup, tetapi dengan lembut – tanpa menghilangkan kelembapan kulit.”

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak menggunakan banyak makeup atau akan menggunakan produk skincare lainnya setelah membersihkan, maka itu akan baik-baik saja. “Kalau begitu, benar-benar tidak ada salahnya dengan menggunakan micellar water saja sebagai cleanser,” imbuhnya.

Masalahnya micellar water itu menempel di kulit setelah digunakan. Rachel menambahkan, “Saya menemukan bahwa residual dari micelles menghalangi produk lain terserap ke kulit secara efektif, jadi saya biasanya merekomendasikan pasien saya untuk membilas setelahnya dengan air.”

“Biasanya, saya menganjurkan pasien saya menggunakan cleanser lembut lainnya dengan pH seimbang untuk membilas residu apa pun setelahnya,” katanya. Jadi intinya, double cleansing tetap merupakan cara terbaik untuk membersihkan wajah di penghujung hari dan jangan lupa untuk tetap membilas wajah dengan air setelahnya.

(fzh/womantalk)

  • HOT !
    Kasus pembatalan pesanan Go Food cukup sering terjadi bahkan kisah sang mitra pengemudi menjadi viral di media sosial dan menimbulkan rasa prihatin dari netizen karena kerugian yang dialami driver....
  • HOT !
    Sebuah karya dari seniman dalam negeri mencuri perhatian banyak netizen hingga viral di media sosial. Di tangannya, barang tak terpakai seperti spanduk bekas kampanye dapat disulap menjadi jaket kekinian....
  • HOT !
    Euphoria menyambut serial ‘Game of Thrones’ musim ke 8 ikut dirayakan sejumlah brand ternama untuk meluncurkan koleksi khusus bertema ‘Game of Thrones’ tak terkecuali Havaianas. Brand yang terkenal dengan jenis produk sandal jepit ini ikut merilis sandal bertema drama fantasi itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)