SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya

Jumat, 25 Januari 2019 15:10 by zia92 | 2350 hits
Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - Hujan deras yang akhir-akhir ini melanda sejumlah wilayah di Indonesia tak jarang membuat orang kerepotan. Penampilan, termasuk rambut dan poni yang lepek adalah satu hal yang kerap menjadi korban dari hujan yang turun sejak pagi hingga sepanjang hari ini.

Namun tak perlu khawatir, dengan beberapa trik ini kami bisa mengatasi maslah poni lepek akibat terkena air hujan dan tetap tampil maksimal saat ke kampus, kantor, atau tempat lainnya.

1. Hindari menyentuh rambut
Mengingat rambut sudah basah akibat guyuran hujan, semakin sering kita menyentuhnya, maka keringat dan kotoran pada tangan justru akan membuat rambut dan poni semakin lepek dan berminyak.

2. Keringkan dengan handuk
Selain membawa payung, di musim hujan seperti ini ada baiknya sediakan handuk kering dalam tas. Mengeringkan rambut setelah kehujanan itu penting, agar tak berakhir jadi lepek. Mengingat tak ada hair dryer, keringkan rambut dengan handuk kecil.

Baca juga: Tren Perawatan Kecantikan dan Kesehatan Kulit di Era 'New Normal'

3. Menyiasatinya dengan gaya rambut baru
Jika sulit mengatasi rambut dan poni lepek akibat hujan, cobalah bereksperimen dengan model rambut baru. Misalnya, memilih gaya rambut messy updo dan french-braid setelah dikeringkan.

4. Pakai dry shampoo
Dry shampoo adalah salah satu produk penyelamat andalan untuk rambut lepek. Pasca kehujanan, cobalah untuk semprotkan dry shampoo untuk kembali membuat poni rapi dan rambut bervolume. Jika tak punya, bisa memanfaatkan bedak untuk menyerap minyak pada rambut.

5. Pakai tisu rambut
Selain dry shampoo, produk ini juga bisa menyelamatkan poni lepek. Dengan mengaplikasikannya pada rambut, poni akan kembali rapi dan kering sempurna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Youngjae GOT7 telah menyiapkan kolaborasi spesial dengan pasangan yang menggemaskan! Pada 25 Mei, diumumkan bahwa Youngjae akan meluncurkan kolaborasi lini pakaian dengan anjing peliharaannya Coco yang disebut ‘Ars with Coco’....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....
  • HOT !
    Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat Mi 10 di Indonesia pada 8 Mei lalu lewat acara yang digelar secara online. Diklasifikasikan sebagai perangkat kelas atas, generasi penerus Mi 9 ini dibanderol dengan harga paling mahal dibanding ponsel ponsel Xiaomi sebelumnya yang sudah rilis di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)