SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Bahayanya Jika Menyimpan Produk Skincare di Suhu Panas

Senin, 19 November 2018 16:37 by zia92 | 2067 hits
Ini Bahayanya Jika Menyimpan Produk Skincare di Suhu Panas
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Saat memutuskan untuk membeli produk perawatan kecantikan dan kulit alias skincare, kita juga harus mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan benar agar kualitas tidak rusak dan bisa bertahan lama. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah cara penyimpanannya.

Namun bagaimana jika kita secara tak sengaja menyimpan produk skincare kesayangan di suhu panas misalnya dengan cahaya matahari langsung? Jangan sampai hal tersebut terjadi karena menyimpan skincare pada suhu yang relatif panas bisa menyebabkan hal-hal buruk ini lho!

1. Skincare tak lagi bersifat stabil di suhu panas

Biasanya skincare memang memiliki batas suhu maksimum, sehingga ketika kamu menyimpan dalam suhu yang panas melebihi batas maksimum biasanya produk akan bersifat tak stabil. Karena seperti yang kita tahu bahwa skincare terbuat dari bahan-bahan kimia dan beberapa zat kimia tak tahan suhu panas sehingga akan cenderung bersifat tak stabil.

2. Ada beberapa senyawa yang rusak dan tak tahan dalam suhu panas

Tak hanya bersifat tak stabil, skincare yang dibiarkan dalam suhu yang panas mungkin saja beberapa zatnya malah rusak. Misalnya saja skincare yang mengandung protein ketika dibiarkan dalam suhu panas kandungan proteinnya akan rusak atau terdenaturasi karena protein umumnya tak tahan pada suhu tinggi.

Baca juga: Buat Penampilan Lebih Maskulin, Suntik Filler Bakal Jadi Tren Tahun Depan

3. Biasanya produk menjadi kurang efektif

Tentu saja skincare yang dibiarkan dalam suhu panas umumnya akan menjadi kurang efektif. Entah dari segi sifat maupun kelayakan, skincare ini akan kurang efektif dibandingkan dengan skincare yang disimpan dalam suhu kamar atau sejuk. Karena ketidakstabilan zat-zat yang ada dalam skincare tersebut, maka efektivitasnya pun akan menurun pula.

4. Ada zat yang terdegradasi didalamnya

Mungkin bukan hanya ada beberapa senyawa yang rusak, efek buruk yang lain adalah senyawa yang ada dalam skincare-mu akan ikut terdegradasi menjadi bentuk yang lain. Sehingga ketika berubah menjadi bentuk lain, mungkin saja sifatnya menjadi berubah, boleh jadi tak berfungsi apa-apa dan boleh jadi malah bersifat racun untuk kulitmu. Kalau begini kan akan membahayakan dirimu sendiri?

5. Percuma dipakai

Terakhir, skincare yang dipanaskan baik secara sengaja maupun tak sengaja akan membuat skincare sia-sia saja digunakan. Bila pada poin sebelumnya disebutkan skincare menjadi kurang efektif, kemungkinan lainnya skincare justru akan percuma saja kamu gunakan kembali karena semua kandungan senyawanya bisa saja rusak atau terdegradasi.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Facebook, Google, berbagai platform lainnya, kini giliran Instagram yang merilis daftar ulasan tahunanya untuk 2018. ‘Year in Review’ melihat bagaimana platform berbagi foto dan video tersebut digunakan sepanjang tahun dan menyoroti tren utama dari 2018....
  • HOT !
    Perusahaan teknologi nampaknya menjadi salah satu tempat kerja yang paling diminati. Generasi milenial Indonesia khususnya melihat ketertarikan terhadap perusahaan perusahana besar seperti Telkom dan Google....
  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)