SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Ilmiah Miliki dan Mampu Banyak Baca Buku Buat Seseorang Lebih Pintar

Selasa, 16 Oktober 2018 11:03 by noudi0501 | 2427 hits
Bukti Ilmiah Miliki dan Mampu Banyak Baca Buku Buat Seseorang Lebih Pintar
Image source: republika.co.id

DREAMERS.ID - Istilah "don’t judge book by its cover" mungkin berlaku—tetapi kamu dapat mengetahui seberapa pintar seseorang dari seberapa banyak buku yang dimiliki. 

Laman New York Post melaporkan, sebuah studi baru dari Australian National University dan University of Nevada meneliti, negara mana yang rata-rata warganya memiliki banyak buku.

Para peneliti mengatakan, memiliki lebih banyak buku ketika tumbuh, sekali pun tidak membacanya, dapat meningkatkan hasil pendidikan.

Penelitian yang dipublikasikan awal bulan ini dalam jurnal Social Science Research menemukan, pada usia 16 tahun, terdapat korelasi kuat antara jumlah buku yang dimiliki dan kemampuan membaca, matematika, dan IT di kemudian hari, menurut laporan The Guardian.

Hasil penelitian ini mengungkapkan, penduduk Estonia berada pada posisi pertama, di mana memiliki rata-rata 218 buku per rumah. Kemudian, Norwegia menempati posisi kedua dengan rata-rata 212 buku per rumah, Republik Ceko 204 buku per rumah, Denmark 192 buku per rumah dan Rusia sebanyak 154 buku per rumah.

Kepala studi Joanna Sikora mengungkapkan, ada manfaat positif ketika besar dengan buku di sekitarnya, yakni menumbuhkan fondasi “budaya ilmiah”.

(nou)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)