SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Ilmiah Miliki dan Mampu Banyak Baca Buku Buat Seseorang Lebih Pintar

Selasa, 16 Oktober 2018 11:03 by noudi0501 | 2476 hits
Bukti Ilmiah Miliki dan Mampu Banyak Baca Buku Buat Seseorang Lebih Pintar
Image source: republika.co.id

DREAMERS.ID - Istilah "don’t judge book by its cover" mungkin berlaku—tetapi kamu dapat mengetahui seberapa pintar seseorang dari seberapa banyak buku yang dimiliki. 

Laman New York Post melaporkan, sebuah studi baru dari Australian National University dan University of Nevada meneliti, negara mana yang rata-rata warganya memiliki banyak buku.

Para peneliti mengatakan, memiliki lebih banyak buku ketika tumbuh, sekali pun tidak membacanya, dapat meningkatkan hasil pendidikan.

Baca juga: Melihat Buku Soal Kegagalan Negara yang Dibawa Prabowo Ketika Debat

Penelitian yang dipublikasikan awal bulan ini dalam jurnal Social Science Research menemukan, pada usia 16 tahun, terdapat korelasi kuat antara jumlah buku yang dimiliki dan kemampuan membaca, matematika, dan IT di kemudian hari, menurut laporan The Guardian.

Hasil penelitian ini mengungkapkan, penduduk Estonia berada pada posisi pertama, di mana memiliki rata-rata 218 buku per rumah. Kemudian, Norwegia menempati posisi kedua dengan rata-rata 212 buku per rumah, Republik Ceko 204 buku per rumah, Denmark 192 buku per rumah dan Rusia sebanyak 154 buku per rumah.

Kepala studi Joanna Sikora mengungkapkan, ada manfaat positif ketika besar dengan buku di sekitarnya, yakni menumbuhkan fondasi “budaya ilmiah”.

(nou)

  • HOT !
    Harus mulai beraktivitas di pagi hari tapi tidak punya cukup waktu untuk tidur di malam hari akan membuat penampilan khususnyawajah menjadi tak karuan. Mata masih merah dan wajah masih terlihat membengkak serta kantung mata!...
  • HOT !
    Meski kerap dibersihkan atau sudah menjalani hidup bersih, namun ada barang barang yang sering kita gunakan sehari hari tidak bisa terhindar dari kuman berbahaya. Bahkan lebih parahnya lagi, ada yang menumpuk hingga memicu kanker....
  • HOT !
    Pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di seluruh dunia dibuat kerepotan dengan tumbangnya layanan sejak Rabu (13/3) malam hingga Kamis (14/3) siang kemarin. Kelumpuhan itu diyakini sebagai gangguan terbesar yang pernah menimpa platform jejaring media sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)