home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Aman dan Nyaman Busana Hijab Saat Mengendarai Motor

Jumat, 21 September 2018 18:00 by reinasoebisono | 5407 hits
Tips Aman dan Nyaman Busana Hijab Saat Mengendarai Motor
image source: Muslimah Photography

DREAMERS.ID - Saat ini, sudah banyak wanita muslimah khususnya pengguna hijab yang memanfaatkan motor sebagai alat transportasi. Selain menghindari kemacetan, beberapa diantaranya bahkan mengendarai motor sendiri demi menghemat waktu.

Ketika beraktivitas menggunakan motor atau memanfaatkan layanan ojek, Hijabers perlu memperhatikan beberapa hal agar penampilan tetap aman, rapi, dan nyaman baik sebelum maupun sesudah turun dari kendaraan beroda dua tersebut.

Gunakan model jilbab yang sederhana. Selain menjaga konsentrasi berkendara, kreasi kerudung bermodel simple akan membuat kamu lebih nyaman serta menghindari rasa mengganjal saat menggunakan helm. Jilbab yang terlalu ketat juga akan menganggu selama perjalanan terutama bila jaraknya jauh. Disarankan untuk menggunakan jilbab ala wanita Turki atau jilbab instan yang pas di kepala.

Penempatan jarum pentul juga perlu diperhatikan. Bila dipakai secara asal, tak menutup kemungkinan jarum akan tersangkut di helm dan bisa melukai diri sendiri. Letak jarum di sebelah kanan dan kiri juga tidak dianjurkan. Alternatifnya adalah dengan menggunakan satu jarum saja dibawah dagu. Kemudian, setelah sampai tujuan kamu bisa menyematkan jarum pentul lainnya di area yang diinginkan.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Hindari pula penggunaan ciput topi yang terlalu memanjang kedepan karena bisa menganggu pandangan. Untuk itu, kenakan inner hijab yang pas agar tidak mudah bergeser selama perjalanan. Pilihan warna jilbab juga mempengaruhi kenyamanan saat berkendara lho. Hindari warna gelap saat melakukan perjalanan di siang hari karena warna seperti hitam dan biru dongker mampu menyerap panas dan akan menyebabkan keringat berlebih.

Sediakan payung sebelum hujan. Yup kamu pun bisa membawa jilbab cadangan untuk mengantisipasi kerudung basah atau lembab akibat cuaca serta pemakaian helm. Mengganti jilbab setelah naik motor juga akan membuat dirimu merasa lebih segar.

Dan yang terakhir adalah aksesoris. Jika kamu ingin menyempurnakan tampilan hijab dengan bros, hiasan bandana atau jepit rambut, gunakan atribut tersebut seusai berkendara karena jika dipaksakan, bisa melukai diri sendiri bahkan merusak aksesoris di tengah perjalanan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)