home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahir Bahasa Asing dan Cover Lagu K-Pop, Hijabers Cantik Ini Jadi Viral!

Minggu, 23 September 2018 12:00 by reinasoebisono | 6608 hits
Mahir Bahasa Asing dan Cover Lagu K-Pop, Hijabers Cantik Ini Jadi Viral!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Satu lagi sosok hijabers inspiratif yang membuktikan berhijab tidak menghalangi diri untuk berkarya dan berprestasi. Nama Shila Amzah belakangan jadi pembicaraan di dunia maya karena suaranya yang patut diperhitungkan. Uniknya, Shila yang berkewarganegaraan Malaysia ini justru fasih meng-cover lagu-lagu di luar bahasa Melayu atau Indonesia.

Jika Bahasa Inggris sudah biasa, coba dengar kebolehan Shila menyanyikan lagu Mandarin dan yang terbaru adalah Korea! Shila jadi sorotan netizen karena dianggap mampu memberi warna baru dari sebuah lagu Korea dengan bahasanya yang nyaris sempurna.

Melansir Wolipop, Shila tak terlihat kesulitan meng-cover lagu milik girlgroup BlackPink berjudul ‘Whistle’ hingga ‘Last Dance’ milik boygroup hits Big Bang. Tak heran video-video tersebut mendapat ratusan ribu viewers dalam hitungan bulan.


Image source: Shila Amzah/Instagram

Via akun Youtube, Shila juga ternyata gemar menyanyikan ulang lagu-lagu dengan genre tak biasa, seperti rock dengna lagu band Paramore. Ada juga lagu-lagu pop dari James Arthur berjudul ‘Say You Won’t Let Go’ hingga ‘Ada Apa Dengan Cinta’ milik Melly Goeslaw.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Kenalan lebih jauh dengan Shila yang ternyata masih berusia 26 tahun, ternyata Shila bukanlah wajah baru di industri hiburan Negeri Jiran. Ia sudah jadi penyanyi sejak usia 4 tahun dan mulai benar-benar aktif di awal 2000-an. Karirnya meroket saat Shila merilis merilis album yang mengantarkannya ke penghargaan Pop Song of the Year dan Song of the Year di 19th Malaysian Music Awards. 

Wanita dengan nama asli Nur Shahila binti Amir Amzah ini mulai dikenal di ajang internasional setelah bergabung dalam acara adu bakat menyanyi China, Asian Wave 2012 yang turut melibatkan idol seperti ZE:A, Cross Gene dan Whee. Shila pun berhasil jadi pemenang karena berhasil menyanyikan lagu dalam 3 bahasa berbeda.

Meski menarik perhatian K-Popers, Shila justru merilis album berbahasa Mandarin dengan judul My Journey yang juga sudah dirilis di iTunes. Melihat beberapa foto di Instagramnya, terlihat Shila juga berteman baik dengan Diva Indonesia, Rossa. Apakah kamu salah satu dari 2 juta orang yang jadi followers-nya? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)