SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahir Bahasa Asing dan Cover Lagu K-Pop, Hijabers Cantik Ini Jadi Viral!

Minggu, 23 September 2018 12:00 by reinasoebisono | 2704 hits
Mahir Bahasa Asing dan Cover Lagu K-Pop, Hijabers Cantik Ini Jadi Viral!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Satu lagi sosok hijabers inspiratif yang membuktikan berhijab tidak menghalangi diri untuk berkarya dan berprestasi. Nama Shila Amzah belakangan jadi pembicaraan di dunia maya karena suaranya yang patut diperhitungkan. Uniknya, Shila yang berkewarganegaraan Malaysia ini justru fasih meng-cover lagu-lagu di luar bahasa Melayu atau Indonesia.

Jika Bahasa Inggris sudah biasa, coba dengar kebolehan Shila menyanyikan lagu Mandarin dan yang terbaru adalah Korea! Shila jadi sorotan netizen karena dianggap mampu memberi warna baru dari sebuah lagu Korea dengan bahasanya yang nyaris sempurna.

Melansir Wolipop, Shila tak terlihat kesulitan meng-cover lagu milik girlgroup BlackPink berjudul ‘Whistle’ hingga ‘Last Dance’ milik boygroup hits Big Bang. Tak heran video-video tersebut mendapat ratusan ribu viewers dalam hitungan bulan.


Image source: Shila Amzah/Instagram

Via akun Youtube, Shila juga ternyata gemar menyanyikan ulang lagu-lagu dengan genre tak biasa, seperti rock dengna lagu band Paramore. Ada juga lagu-lagu pop dari James Arthur berjudul ‘Say You Won’t Let Go’ hingga ‘Ada Apa Dengan Cinta’ milik Melly Goeslaw.

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

Kenalan lebih jauh dengan Shila yang ternyata masih berusia 26 tahun, ternyata Shila bukanlah wajah baru di industri hiburan Negeri Jiran. Ia sudah jadi penyanyi sejak usia 4 tahun dan mulai benar-benar aktif di awal 2000-an. Karirnya meroket saat Shila merilis merilis album yang mengantarkannya ke penghargaan Pop Song of the Year dan Song of the Year di 19th Malaysian Music Awards. 

Wanita dengan nama asli Nur Shahila binti Amir Amzah ini mulai dikenal di ajang internasional setelah bergabung dalam acara adu bakat menyanyi China, Asian Wave 2012 yang turut melibatkan idol seperti ZE:A, Cross Gene dan Whee. Shila pun berhasil jadi pemenang karena berhasil menyanyikan lagu dalam 3 bahasa berbeda.

Meski menarik perhatian K-Popers, Shila justru merilis album berbahasa Mandarin dengan judul My Journey yang juga sudah dirilis di iTunes. Melihat beberapa foto di Instagramnya, terlihat Shila juga berteman baik dengan Diva Indonesia, Rossa. Apakah kamu salah satu dari 2 juta orang yang jadi followers-nya? ^^

(rei)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)