SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers

Senin, 24 September 2018 16:00 by reinasoebisono | 1212 hits
Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers
Image source: Gray Wolf Live

DREAMERS.ID - Sneakers masih jadi pilihan sepatu dalam keseharian bagi pria maupun wanita. Sifat simpel dan ‘ramah’ di acara santai yang notabene banyak dilakukan di keshearian membuat sepatu jenis casual ini jadi favorit dan wajib dimiliki.

Sekarang ini pun sudah banyak mix and match sneakers dengan busana hijab yang ternyata juga menarik dipadukan. Namun, bahan sepatu sneakers yang kebanyakan kanvas atau kulit sintetis membuatnya suit diebrishkan ketika terkena noda. Sayang kan jika sepatumu dihiasi noda membandel? Jika sebelumnya sudah diinfokan bagaimana cara merawat sneakers, yuk disimak bagaimana membersihkan noda.

Do’s

  • Coba membersihkan noda dengan air hangat baik di bagian dalam atau pun luar sepatu. Sifat hangat bisa membantu mengangkat noda noda yang umumnya baru menempel. Jika terlalu menempel bisa gunakan sikat
  • Jika noda cukup sulit dihilangkan atau sudah mengering, kamu bisa gunakan baking soda terutama untuk sneakers warna putih. Jangan lupa setelah itu bilas dengan air dingin.
  • Untuk sneakers berwarna, sebaiknya gunakan sabun cair agar warnanya tidak mudah luntur karena sabun cair tergolong lembut.

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

Don’ts

  • Jangan gunakan pemutih untuk semua sneakers. Meski dirasa cepat menghilangkan noda terutama cocok untuk warna putih, tekstur bahan sepatumu bisa berubah dan warnanya cepat pudar.
  • Jangan mencuci sepatu dengan mesin cuci! Jangan termakan adegan di film-film yang mudah saja mencuci sepatu di mesin cuci. Nyatanya, mencuci sepatu di mesin cuci tak hanya membuat sepatumu rusak, namun mesin cuci mu juga bisa langsung rusak.

Jangan lupa untuk mengenali lagi apa bahan sepatumu sebenarnya. Lebih bagus jika kamu membaca dulu atau mencari tahu petunjuk cara mencucinya. Terutama jika sneakers-mu terbuat dari bahan tertentu. Semoga bermanfaat!

(rei)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)