SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers

Senin, 24 September 2018 16:00 by reinasoebisono | 3980 hits
Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers
Image source: Gray Wolf Live

DREAMERS.ID - Sneakers masih jadi pilihan sepatu dalam keseharian bagi pria maupun wanita. Sifat simpel dan ‘ramah’ di acara santai yang notabene banyak dilakukan di keshearian membuat sepatu jenis casual ini jadi favorit dan wajib dimiliki.

Sekarang ini pun sudah banyak mix and match sneakers dengan busana hijab yang ternyata juga menarik dipadukan. Namun, bahan sepatu sneakers yang kebanyakan kanvas atau kulit sintetis membuatnya suit diebrishkan ketika terkena noda. Sayang kan jika sepatumu dihiasi noda membandel? Jika sebelumnya sudah diinfokan bagaimana cara merawat sneakers, yuk disimak bagaimana membersihkan noda.

Do’s

  • Coba membersihkan noda dengan air hangat baik di bagian dalam atau pun luar sepatu. Sifat hangat bisa membantu mengangkat noda noda yang umumnya baru menempel. Jika terlalu menempel bisa gunakan sikat
  • Jika noda cukup sulit dihilangkan atau sudah mengering, kamu bisa gunakan baking soda terutama untuk sneakers warna putih. Jangan lupa setelah itu bilas dengan air dingin.
  • Untuk sneakers berwarna, sebaiknya gunakan sabun cair agar warnanya tidak mudah luntur karena sabun cair tergolong lembut.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Don’ts

  • Jangan gunakan pemutih untuk semua sneakers. Meski dirasa cepat menghilangkan noda terutama cocok untuk warna putih, tekstur bahan sepatumu bisa berubah dan warnanya cepat pudar.
  • Jangan mencuci sepatu dengan mesin cuci! Jangan termakan adegan di film-film yang mudah saja mencuci sepatu di mesin cuci. Nyatanya, mencuci sepatu di mesin cuci tak hanya membuat sepatumu rusak, namun mesin cuci mu juga bisa langsung rusak.

Jangan lupa untuk mengenali lagi apa bahan sepatumu sebenarnya. Lebih bagus jika kamu membaca dulu atau mencari tahu petunjuk cara mencucinya. Terutama jika sneakers-mu terbuat dari bahan tertentu. Semoga bermanfaat!

(rei)

  • HOT !
    Menyimpan makanan di kulkas seringkali dilakukan dalam wadah tertutup. Baik itu sisa makanan, atau lauk pauk yang masih ingin dimakan setelah dihangatkan. Karena memang menyimpan makanan di kulkas akan membuatnya bertahan lebih lama....
  • HOT !
    Blazer tak hanya identik dengan pria. Belakangan blazer sering dipakai wanita tak hanya untuk gaya yang formal namun juga casual. Blazer pun mudah dipadukan dengan dalaman dan bawahan apa saja. Rupanya gaya dengan blazer dipilih aktris Tessa Thompson untuk menghadiri MTV Movie & TV Awards 2019 pada Sabtu (15/6)....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menurunkan tarif jarak dekat (flag fall) ojek online (ojol) dan melarang penerapan diskon untuk semua jenis transportasi online, baik untuk jenis taksi online maupun ojol. Namun kemenhub akhirnya membatalkan rencana tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)