SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali dan Mulai Rawat Hijabmu Sesuai Bahan Kainnya

Selasa, 25 September 2018 10:00 by reinasoebisono | 3222 hits
Yuk, Kenali dan Mulai Rawat Hijabmu Sesuai Bahan Kainnya
Image source: Nabila Hatifa Instagram/The Demureis

DREAMERS.ID - Tanpa disadari, seorang hijaber tentu memiliki banyak jilbab atau kerudung yang juga bervariasi. Beragam dari segi motif, warna hingga model. Namun bahan juga jangan sampai terlupakan untuk diperhatikan agar hijabmu tetap awet.

Meski bahan sering jadi pertimbangan sebelum membeli hijab, tapi cara merawat alias mencucinya kerap disamakan. Padahal, berbeda bahan, beda juga lho cara merawatnya. Yuk disimak dan jadikan referensi rangkuman dari Hautehijab via Dream ini.

Sifon

Bahan ringan dari polyester kelas medium ini cocok dipakai sehari-hari karena memberi rasa ‘adem’. Tak heran bahan sifon sering dipakai pada musim panas. Selain itu, sifon juga bisa digunakan untuk acara normal tanpa perlu banyak usaha karena mudah dibentuk.

Untungnya, sifon adalah bahan kain yang tidak ‘rewel’ karena tangguh dicuci bersama dengna pakaian lainnya bahkan di mesin cuci sekali pun.Termasuk jika terkena noda dan minyak, sifon bebas dicuci dengan cairan khusus penghilang noda. Yang perlu diingat adalah bahan sifon ini tak perlu disetrika.

Jersey

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Jersey premium umumnya lebih berat dan bertipe stretch sehingga cocok untuk hijaber aktif atau untuk berolahraga. Pemakaian hijab baha jersey ini juga simpel, tak perlu undercap atau banyak jarum karena tidak mudah ‘goyang’.

Untuk perawatan, bisa dengan mesin cuci atau hanya dengan tangan. Sayangnya, sifat stretch dari jersey membuatnya sedikit lebih menyusut saat dicuci. Namun akan kembali seperti semula ketika sudah disetrika setelah dikeringkan terlebih dulu.

Viscose

Tekstur lembut dari viscose berasal dari rayon tenun medium yang sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari. Bahan ini sangat mudah untuk kamu yang suka styling hijab karena mudah dan ‘akur’ untuk dibentuk.

Setelah kering, baiknya hijab viscose langsung disimpan agar tidak berkerut. Jangan lupa pisahkan hijab berwarna gelap dengan cucian lain untuk menghindari kelunturan. Dan jangan absen menyeterika viscose karena sifat tenun akan membuatnya cukup kusut saat dicuci.

(rei)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)