SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali dan Mulai Rawat Hijabmu Sesuai Bahan Kainnya

Selasa, 25 September 2018 10:00 by reinasoebisono | 1981 hits
Yuk, Kenali dan Mulai Rawat Hijabmu Sesuai Bahan Kainnya
Image source: Nabila Hatifa Instagram/The Demureis

DREAMERS.ID - Tanpa disadari, seorang hijaber tentu memiliki banyak jilbab atau kerudung yang juga bervariasi. Beragam dari segi motif, warna hingga model. Namun bahan juga jangan sampai terlupakan untuk diperhatikan agar hijabmu tetap awet.

Meski bahan sering jadi pertimbangan sebelum membeli hijab, tapi cara merawat alias mencucinya kerap disamakan. Padahal, berbeda bahan, beda juga lho cara merawatnya. Yuk disimak dan jadikan referensi rangkuman dari Hautehijab via Dream ini.

Sifon

Bahan ringan dari polyester kelas medium ini cocok dipakai sehari-hari karena memberi rasa ‘adem’. Tak heran bahan sifon sering dipakai pada musim panas. Selain itu, sifon juga bisa digunakan untuk acara normal tanpa perlu banyak usaha karena mudah dibentuk.

Untungnya, sifon adalah bahan kain yang tidak ‘rewel’ karena tangguh dicuci bersama dengna pakaian lainnya bahkan di mesin cuci sekali pun.Termasuk jika terkena noda dan minyak, sifon bebas dicuci dengan cairan khusus penghilang noda. Yang perlu diingat adalah bahan sifon ini tak perlu disetrika.

Jersey

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

Jersey premium umumnya lebih berat dan bertipe stretch sehingga cocok untuk hijaber aktif atau untuk berolahraga. Pemakaian hijab baha jersey ini juga simpel, tak perlu undercap atau banyak jarum karena tidak mudah ‘goyang’.

Untuk perawatan, bisa dengan mesin cuci atau hanya dengan tangan. Sayangnya, sifat stretch dari jersey membuatnya sedikit lebih menyusut saat dicuci. Namun akan kembali seperti semula ketika sudah disetrika setelah dikeringkan terlebih dulu.

Viscose

Tekstur lembut dari viscose berasal dari rayon tenun medium yang sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari. Bahan ini sangat mudah untuk kamu yang suka styling hijab karena mudah dan ‘akur’ untuk dibentuk.

Setelah kering, baiknya hijab viscose langsung disimpan agar tidak berkerut. Jangan lupa pisahkan hijab berwarna gelap dengan cucian lain untuk menghindari kelunturan. Dan jangan absen menyeterika viscose karena sifat tenun akan membuatnya cukup kusut saat dicuci.

(rei)

  • HOT !
    Ada orang yang makan banyak tapi memiliki badan yang tetap kurus. Jika kamu termasuk golongan itu, jangan merasa minder karena dianggap ‘cacingan’ atau merasa ada yang salah dalam tubuh, karena menurut sebuah penelitian, kurus memang dipicu oleh faktor genetik....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress 2019 akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang. Banyak vendor smartphone yang bakal memamerkan inovasi terbaru dalam perangkan besutan mereka, termasuk Oppo....
  • HOT !
    Untuk para pencinta Instagram, tahun ini platform berbagi foto dan video tersebut akan menambahkan stiker baru selain yang sudah ada, seperti stiker lokasi dan pertanyaan dalam video Instagram Stories. Menariknya, pengguna bisa sekaligus beramal dengan stiker baru ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)