SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Anti Lecet Ketika Beli Sepatu Baru

Kamis, 27 September 2018 11:00 by reinasoebisono | 4063 hits
Cara Unik Anti Lecet Ketika Beli Sepatu Baru
Image source: Lookbook.com

DREAMERS.ID - Salah satu masalah utama yang sering dihadapi saat memakai sepatu baru adalah luka atau lecet. Hal ini tentu sangat menyebalkan dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dengan rasa perih yang mendera hingga kadang membuat sulit berjalan.

Menurut dokter spesialis luka dr. Adisaputra Ramadhinara, lecet pada kaki tersebut sebenarnya bisa dihindari, Dreamers. Dikutip dari laman Women’s Health, berikut adalah tips unik untuk mencegah kaki lecet saat mengenakan sepatu baru.

1. Waktu membeli sepatu
Jika ingin membeli sepatu, sebaiknya dilakukan pada sore hari karena setelah beraktivitas seharian, ukuran kaki akan membesar di sore hari. Sehingga saat sepatu digunakan di pagi atau siang hari, sepatu akan terasa lebih longgar namun tetap nyaman.

2. Ukuran kaki
Disadari atau tidak, kaki kiri dan kanan memiliki ukuran yang berbeda meski perbedaannya sangat kecil. Jadi saat membeli sepatu, pilihlah yang sesuai dengan ukuran kaki yang paling besar.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

3. Bahan
Pilih sepatu dengan material atau bahan kulit karena bisa memberikan kesempatan pada kaki untuk bernafas. Sehingga kaki tidak mudah berjamur dan lecet.

4. Frekuensi
Sepatu yang masih baru tentu terasa kaku saat dipakai. Oleh karena itu, perhatikan frekuensinya. Jangan memakainya terlalu sering dan harus diselingi dengan menggunakan sepatu lama.

Menurut dr. Adi, jika kaki sudah terlanjur melepuh gara-gara memakai sepatu baru, itu tandanya kaki sudah terluka. “Karena lapisan permukaan kulit sudah terlepas dari lapisan kulit di bawahnya, sehingga muncul cairan,” kata Adi.

Kalau kondisinya sudah Begitu, sebaiknya diberi celah sedikit supaya cairan tersebut keluar. Pastikan hal itu dilakukan dengan benar, bersih, dan tidak terinfeksi. Kemudian, cuci luka dengan air bersih. Hindari pencucian menggunakan air hangat atau air panas karena hanya akan menyebabkan trauma pada luka. Yang disarankan adalah air streril dengan suhu standar atau air minum.

(rei)

  • HOT !
    Apple diketahui telah mendaftarkan sejumlah perangkat terbarunya di Eurasian Economic Community (EEC). Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui, namun ponsel baru Apple tersebut akan hadir di tahun ini....
  • HOT !
      Asupan cairan yang berkurang saat menjalankan ibadah puasa mengakibatkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Dehidrasi seperti ini biasanya langsung tercermin pada kondisi bibir yang mengalami kering dan pecah pecah....
  • HOT !
    Pengguna WhatsApp di seluruh dunia tengah dihebohkan dengan adanya celah keamanan dalam platform pesan instan milik Facebook tersebut. Financial Times melaporkan bahwa fitur WhatsApp Call bisa disusupi spyware asal Israel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)