home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

Sabtu, 08 September 2018 13:00 by mikhael | 1870 hits
Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Salah satu pebulu tangkis muda andalan Indonesia, Jonatan Christie ingin mewujudkan maksud mulianya pada Lombok. Sebelumnya, Jonatan telah mendapatkan bonus sebesar 1.5 Milliar dari pemerintah berkat raihan medali emasnya di Asian Games 2018 lalu.

Terkait itu, seperti dilansir Okezone, Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku sudah ada rencana khusus untuk membantu korban gempa Lombok dengan membangun masjid juga fasilitas sekolah.

Rencana itu pun segera direalisasikan Jonatan sepulang ia mengikuti tiga turnamen BWF Tour pada bulan ini yakni Jepang Open Super 750, China Open Super 1000, dan Korea Open 500. Pemain 20 tahun itu direncanakan akan mengikuti turnamen tersebut yang dimulai pada 11 September dan akan berakhir pada 30 September 2018.

Jonatan mengungkapkan alasan memilih membangun masjid dan sekolah karena fasilitas tersebut dinilai peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut akan lebih bermanfaat bagi masyarakat di Lombok. Ia pun akan memantau langsung hasil dari pembangunan tersebut dengan mendatangi Lombok.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana,” ungkap Jojo, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (7/9)

“Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” tambah runner-up Korea Open Superseries 2017 itu.

Jonatan total meraih bonus Rp1,8 miliar dari pemerintah setelah meraih medali emas di nomor perorangan serta perak di nomor beregu cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018. Nama Jonatan pun semakin melambung kala ia mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan penampilannnya di Asian Games 2018

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)