home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pencak Silat Tambah Perolehan 3 Medai Emas #AsianGames2018 untuk Indonesia!

Senin, 27 Agustus 2018 14:53 by noudi0501 | 1386 hits
Pencak Silat Tambah Perolehan 3 Medai Emas #AsianGames2018 untuk Indonesia!
Image source: Bola.com

DREAMERS.ID - Perolehan medali emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018 diraih dari cabang olahraga pencak silat melalui Puspa Arumsari dari nomor seni tunggal putri yang digelar di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8).

Puspa Arumsari menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan nilai 467. Medali perak menjadi milik pesilat putri Singapura dengan poin 445, sedangkan perunggu diraih pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan 444 poin.


Image source: CNN Indonesia

Medali yang diraih Puspa merupakan emas pertama dari cabor pencak silat. Pemerintah melalui Kemenpora menargetkan pencak silat meraih lima medali emas di Asian Games edisi ke-18.

Kejutan ini tidak berselang lama, disusul oleh Pencak Silat nomor seni ganda putra memberikan medali emas ke-14 di Asian Games 2018 dalam final di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8).


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Selain Tarif Flat, Ketahui Tentang 40 Lokasi Parkir Closing Ceremony Asian Games 2018

Indonesia yang menurunkan duet Yola Primadona Jampil/Hendy keluar menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 580 poin. Medali perak menjadi milik pasangan Malaysia Mohd Taqiyuddin/Muhammad Afifi Nordin dengan, dan perunggu menjadi milik pasangan Vietnam Duc Danh Tran/Hong Quan Le dengan 562 poin.


Image source: CNN Indonesia

Dengan tambahan dua medali emas sampai dengan saat ini, kontingen Indonesia makin mendekati target yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora. Menjadi tuan rumah Asian Games edisi ke-18, Indonesia diharapkan bisa sukses secara prestasi dengan menempati peringkat 10 besar klasemen medali.

Setelah itu, podium tertinggi nomor seri beregu putra kembali diambil atlet-atlet Indonesia. Trio Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, serta Anggi Faisal Mubarok sukses membuat koleksi medali emas kontingen Indonesia menjadi 15 buah.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)