home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cabor yang Sumbangkan Emas Ke-12 untuk Indonesia Di #AsianGames2018

Senin, 27 Agustus 2018 10:08 by mikhael | 876 hits
Inilah Cabor yang Sumbangkan Emas Ke-12 untuk Indonesia Di #AsianGames2018
Image Source: Pikiranrakyat

DREAMERS.ID - Emas kembali hadir mewarnai torehan pecapaian Indonesia di Asian Games 2018, dimana kali ini datang dari cabang olahraga jetski. Medali tersebut dipersembahkan Aqsa Sutan Aswar di nomor endurance runabout open di Jetski Indonesia Academy Ancol, Minggu (26/8) kemarin.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Aqsa meraih total 1.148 dalam tiga etape Moto1 hingga Moto3 yang dilakoni di nomor tersebut dan itu merupakan poin tertinggi di antara para peserta lainnya.

Total sudah dua emas yang disumbangkan atlet Indonesia pada Minggu (26/8) ini dengan keberhasilan Aqsa. Sebelumnya, Merah Putih meraih medali yang berasal dari cabor karate.

Emas tersebut diraih Rifki Ardiansyah Arrosyid pada nomor kumite 60kg mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7.


Image Source: Kompas

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Khusus bagi Aqsa, ini merupakan medali keduanya di Asian Games. Sebelumnya, ia meraih medali perunggu di nomor runabout limited.

Saat itu ia mengungkapkan mesin jetskinya sempat mati sehingga performanya tak maksimal dan hanya meraih medali perunggu. Aqsa sempat terlihat sangat kecewa dengan hasil yang diperolehnya waktu itu. Bahkan, ia terlihat membuang botol air mineral yang diberikan kepadanya saat sedang berjalan menuju paddock.

"Ini bukan salah siapa-siapa. Mesin jarang masalah, ini bukan salah mekanik, bukan saya. Pas balapan bagus, tapi nasib saja yang jelek. Kita kalau dapat perak dan perunggu enggak senang. Ya, kecewa saja dengan hasilnya," kata Aqsa kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/8).

Aqsa lantas segera melupakan kegagalannya itu dan kembali termotivasi. Alhasil, adik kandung Aero Sutan Aswar itu mampu memperbaiki pencapaiannya dengan meraih emas.

Raihan satu emas belum memenuhi target dari cabor jetski yang dibebankan dengan dua emas di Asian Games 2018 ini.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)