home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Make Up Junkie' Bisa Gunakan 16 Produk Make Up Dalam Sehari, Kamu Salah Satunya?

Kamis, 06 September 2018 12:14 by evelin04 | 2142 hits
'Make Up Junkie' Bisa Gunakan 16 Produk Make Up Dalam Sehari, Kamu Salah Satunya?
Image Source: zetizen.com

DREAMERS.ID - Untuk perempuan yang tidak terlalu gemar berdandan mungkin hanya menggunakan make up sederhana saja dalam kesehariannya. Produk yang mereka gunakan pun tak perlu banyak.

Berbeda dengan perempuan yang gemar make up. Mereka yang dijuluki “make up junkie” atau penggila make up ini bisa menggunakan make up lebih dari 10 produk make up dalam sehari. Bahkan mereka rela untuk menghabiskan budget yang cukup besar untuk membeli macam-macam produk make up.

Mulai dari produk foundation, eyeshadow, maskara, bedak, lipstik, dll.

Melansir dari Kompas, Head of E-Commerce L’Oreal Indonesia, Rizkie Maulana Putra mengatakan hasil riset mereka menunjukan para make up junkie memakai 16 produk per harinya.

"Makeup junkie kalau di riset kami, pakai sampai 16 produk per hari. Mereka pakai segitu banyak di muka. Ini bicara kosmetik. Skin care beda lagi," ujar Rizkie ketika ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Deretan Tren Kecantikan Korea Selatan Ini Sudah Ketinggalan Zaman

Menurut Rizkie, mereka yang masuk kelompok makeup junkie cenderung ingin up to date dan memiliki barang yang trendi.

Berbeda dengan wanita lainnya yang gemar melihat harga diskon, mereka justru enggan membelinya. Sebab, produk yang didiskon dianggap produk masal dan dimiliki banyak orang.

"Beauty junkie ini kalau kami kasih diskon malah enggak mau beli. Nanti sama kayak orang lain," papar Rizkie. "Jadi harus dikasih sesuatu yang baru, trendi, kami visualisasikan sebagaimana mungkin kalau ini barang lagi ngetren, mereka akan beli.”

Makeup junkie menurutnya adalah kelompok konsumen yang unik dan ukurannya kecil. Meski populasi kecil, namun memiliki kemampuan membeli yang besar. Dari 80 persen pasar konsumen kosmetik grup L'Oreal yang tersebar dari berbagai kategori, kelompok makeup junkie diperkirakan mencapai 20-25 persen.

"Makeup junkie punya porsi sekitar itu tapi buying powernya lebih tinggi di antara yang lain," kata Rizkie.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)