SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia-Thailand Sepakat Bergabung Daftarkan Diri Sebagai Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

Sabtu, 25 Agustus 2018 21:00 by mikhael | 133661 hits
Indonesia-Thailand Sepakat Bergabung Daftarkan Diri Sebagai Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034
Image Source: Istimewa

DREAMERS.ID - Piala dunia 2018 telah selesai dilaksanakan dan perancis menjadi juarany. Terkait itu, Indonesia dan Thailand telah siap bergabung  untuk mendaftarkan diri sebagai tuan rumah bersama pada piala dunia 2034.

Seperti dilansir Tempo yang dikutip dari Antara,  kesiapan itu ditegaskan Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang.

"Benar, kami dan persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempertimbangkan rencana untuk maju dalam pencalonan Piala Dunia FIFA 2034, " kata dia seperti dikutip laman Bangkok Post, Sabtu.

Somyot mengakui saat ini standar stadion-stadion di Thailand tidak bisa dibandingkan dengan yang dimiliki Indonesia. "Namun saya yakin ketika pencalonan bersama resmi dilakukan, kami akan dapat dukungan dana dari pemerintah kami untuk membangun stadion-stadion baru sesuai standar FIFA," katanya.

Somyot juga mengatakan bahwa komitmen Thailand dan Indonesia ini didukung oleh negara kawasan Asia Tenggara lainnya.

Sebelumnya Sekjen Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) Dato Sri Azzuddin Ahmad, mengatakan negara-negara anggota AFF juga mendukung rencana pencalonan bersama ini.

"Kedua negara juga telah mendapat dukungan dari pemerintahannya masing-masing," kata Dato Sri Azzuddin seperti dikutip laman resmi AFF. Mekanisme pencalonan ini, katanya, akan ditentukan kemudian.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang juga selaku Wakil Presiden AFF menegaskan bahwa untuk menyukseskan pencalonan ini perlu dukungan semua pihak, termasuk dari negara-negara kawasan ASEAN lainnya.

Rencana Indonesia menggelar kejuaraan sepak bola sejagat itu juga telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo.

Seperti dikemukakan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pekan ini dukungan Pemerintah Indonesia ini tertuang dalam SK Mensesneg bernomor B-902/ M.Sesneg/Set /HI.0100 /09/2017. Surat itu sendiri telah dikirim ke AFF yang pekan lalu mengadakan di Nusa Dua, Bali.

(mdi)

  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, viral sebuha video yang mengklaim bahwa seseorang terkena serangan jantung di bioskop dan bisa diselamatkan karena dilakukan tepukan pada area tangannya. Dalam video terlihat orang tersebut memberikan tepukan selama 2 menit hingga si pasien sadarkan diri dan muntah di akhir video....
  • HOT !
    Penggunaan narkoba adalah hal yang dilarang di Indonesia, baik menurut hukum mau pun dalam kehidupan sosial. Penggunaan narkoba bisa mempengaruhi orang orang dari semua lapisan masyarakat dan semua status sosial. Dan ketika sudah dicoba serta berkembang, akan sangat sulit untuk berhenti menggunakannya....
  • HOT !
    Belakangan media sosial diramaikan dengan viralnya sebuah video yang memperlihatkan betapa ekstrimnya, salah satu wahana yang berada di taman bermain populer Korea Selatan. Tahukah kalian bahwa sebenarnya itu hanya editan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)