SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips-Tips untuk Mendapatkan Foto yang Instagram-able Hanya Dengan Menggunkan Kamera Smartphone

Sabtu, 25 Agustus 2018 10:22 by dian97 | 1126 hits
Tips-Tips untuk Mendapatkan Foto yang Instagram-able Hanya Dengan Menggunkan Kamera Smartphone
Image source : Oketekno.com

DREAMERS.ID - Siapa sih yang tidak suka memotret, apalagi jika foto tersebut nantinya akan di posting di Instagram. Tentunya foto yang dihasilkan harus bagus, agar terlihat menarik di Instagram. Untuk mendapatkan foto yang Instgramable banget, tidak perlu dengan kamera yang mahal.

Cukup dengan kamera hp, kamu akan mendapatkan hasil foto yang Instagramable. Bahkan dengan majunya teknologi saat ini kamera hp dinilai lebih maju dibandingkan dengan kamera mirroless bahkan DSLR.

Namun tetap saja sebagus apapun kamera yang digunakan dibutuhkan keterampilan dalam mengabadikan sebuah moment yang bagus. Berikut ada tips untuk mendapakan foto yang Instagramable dengan kamera.

Gunakan Hastags

Ini merupakan cara yang praktis, gunaka hastag tertentu untuk melakukan riset. Riset yang dimaksud adalah untuk mengetahui foto-foto yang telah ada di media sosial mengenai suatu tempat atau objek apa yang bagus untuk di foto.

Dengan melihat contoh seperti foto-foto yang ada, tidak perlu lagi repot untuk mencari ide. Bahkan bisa kamu bisa memodifikasinya sedikit, jika ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

Memotret Pada Waktu yang Tepat

Hal ini merupakan yang terpenting dalam berfoto, yakni mendapatkan cahaya yang baik agar hasil foto yang dihasilkan sempurna. Jika ingin mendapatkan faktor eksternal di luar ruangan, sebaiknya berfoto pada pagi hari atau sore hari sebelum matahari terlalu terik.

Dan jika ingin memotret pada saat di dalam ruangan, usahakan untuk mendapatkan cahaya dari arah jam 03.00 atau pada jam 09.00. Hal tersebut dilakukan jika ingin memotret sebuah makanan atau objek lainnya, maka hasilnya akan sempurna.


Image source : Foto.co.id

Ada Interaksi

Maksud dari interaksi disini ialah foto yang di poret seolah-olah menceritakan sesuatu. Jadi dengan menggunakan objek hidup seperti model akan membuat sebuah foto bangunan akan terlihat lebih berbicara (menceritakan).

Bawa Cadangan

Usahakan untuk membawa beberapa kartu memori dan juga handphone lainnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut dilakukan untuk tetap bisa mendapatkan momen yang berharga, karena untuk mendapatkan momen yang bagus itu tentunya tidak mudah, pasti ada saja halangannya.


Image source : YouTube

Gunakan Tripod

Agar hasil foto sempurna, ternyata tidak hanya dengan kamera saja. Tripod merupakan hal yang diperlukan untuk mendapatkan hasil foto yang Insgramtaable. Ketika sedang melakukan solo traveling, tripod bisa menjadi alat yang sangat membantu untuk mengabadikan suatu moment yang bagus.

(fdc)

  • HOT !
    Pemberian antibiotik sebenarnya penting untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi. Tetapi, pemberian antibiotik tidak boleh sembarangan....
  • HOT !
    Seperti kata orang kebanyakan kalau penampilan itu mencerminkan kepribadian. Dengan gaya khas setiap orang bisa menunjukkan jati diri lewat penampakan fisik. Ada yang sengaja memilih tampil sederhana, tapi tak sedikit juga yang nyentrik....
  • HOT !
    Banyuwangi sedang gencar dipromosikan ke mancanegara oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar). Kebetulan kali ini, bertepatan dengan pameran wisata terbesar di dunia, World Travel Mart di London, Inggris, sejumlah branding Banyuwangi menghiasi taksi kota di London....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)