home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penonton Asal Makassar Protes Karena Sulit Beli Tiket Asian Games 2018, Ada Calo?

Selasa, 21 Agustus 2018 14:08 by mikhael | 1405 hits
Penonton Asal Makassar Protes Karena Sulit Beli Tiket Asian Games 2018, Ada Calo?
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Gelaran Asian Games 2018 telah resmi dimulai, namun fakta dilapangan telah ditemukannya sejumlah kendala. Benar saja, beberapa penonton asal Makassar merasa kecewa karena mereka meraasa kesulitan dalam membeli tiket Asian Games ini.

"Tiketnya cepat habis. Beli online dan on the spot juga habis," kata Chris Kanta Wibawa, 29 tahun, , Senin, 20 Agustus 2018.

Seperti dilansir Tempo, hris tiba di Jakartta bersama enam temannya pada Sabtu lalu. Hari ini mereka berencana menyaksikan pertandingan anggar di Jakarta Convention Center. Namun tiketnya sudah habis. Selain itu, menurut dia, informasi di sekitar kawasan GBK soal lokasi pertandingan juga sangat minim.

Chris juga mempermasalahkan lokasi penjualan tiket dan lokasi pertandingan yang jaraknya sangat jauh. "Saya lihat untuk persiapan tiket tidak terkelola dengan baik. Selain nyarinya sulit, lokasi penjualan dengan venue pertandingan jauh."

Teman Chris, Andhika Kumoro Seto, 26 tahun, juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, penyelenggara tidak bisa mengelola pembelian tiket dengan baik. Sebab, tiket tidak bisa dibeli online dan di lokasi, karena habis. "Mungkin diborong calo," ujarnya.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Didit, 38 tahun, yang tinggal di Jakarta Pusat, mengatakan memang sulit mendapatkan tiket untuk menyaksikan pertandingan Asian Games. Didit datang ke GBK bersama seorang temannya untuk membeli tiket pertandingan bola basket. "Tapi tiket habis," ujarnya.

Menurut Didit, mereka datang ke GBK karena karena penjualan tiket secara online sudah habis. "Penjualan tiketnya tidak beres. Banyak masalah," katanya.

Seperti pantauan Tempo di sekitar pintu masuk 5 kawasan GBK, banyak calo yang menjual tiket pertandingan.Calo tersebut menawari orang yang jalan di trotoar dengan mengatakan "tiket-tiket." Atau "badminton-badminton."

Calo menawari tiket pertandingan Asian Games jauh lebih tinggi dari harga normal. Tiket untuk bola basket misalnya, para calo membandrolnya seharga Rp 350-400 ribu. Padahal harga normal hanya Rp 100 ribu. Sedangkan, tiket badminton dijual Rp 200-250 ribu, dari harga Rp 150 ribu di loket resmi.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)