SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Lebih Hebat Darinya, Pesepakbola Ini Justru Tak Bernasib Seperti Cristiano Ronaldo

Kamis, 16 Agustus 2018 14:10 by mikhael | 10681 hits
Sebut Lebih Hebat Darinya, Pesepakbola Ini Justru Tak Bernasib Seperti Cristiano Ronaldo
Image Source: thesefootballtimes

DREAMERS.ID - Mungkinkah ada pemain bola yang lebih hebat dari seorang Cristiano Ronaldo? Ronaldo yang akrab dengan panggilan CR7 ini memang adalah pemain anyar dunia yang pernah menjajal klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus.

Namun ternyata ada yang lebih hebat dari Ronaldo. Seperti dilansir Bola, Ronaldo pernah mengatakan bahwa ada pemain yang lebih hebat darinya. Pemain tersebut masuk ke akademi Sporting Club de Portugal pada tahun yang sama dengan Ronaldo, yaitu pada 1997. Bedanya, pemain tersebut memiliki usia yang lebih muda tiga tahun dari Ronaldo.

Menapaki karier secara bersama, Ronaldo pun mengenang perjalanannya mengenai pemain yang diakui lebih baik darinya itu, Fabio Paim.

"Jika Anda berpikir saya adalah pemain yang hebat, tunggu sampai Anda melihat Fabio Paim," ujar Ronaldo ketika masih menapaki kariernya bersama Manchester United.

Baca juga: Sri Wahyuni yang Tarik Perhatian Pasca Dipersunting Menantu Cristiano Ronaldo

Pengakuan dari Ronaldo seakan menjadi justifikasi untuk kehebatan Fabio Paim. Namun sayangnya, Fabio Paim tidak memiliki mental seperti Ronaldo.

Pada 2008, Paim bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman. Namun, ia gagal menembus skuat utama, sehingga tidak dipermanenkan oleh The Blues, yang ketika itu ditangani Luiz Felipe Scolari. Setelah itu, karier Paim terus merosot. Ia berpindah dari satu negara ke negara lainnya hanya untuk melanjutkan karier sebagai pesepak bola.

Paim pun mengakui, uang telah membutakan talentanya. Ia mengatakan tidak siap menerima bayaran yang besar ketika masih berusia muda. Karena itu, mental sangat diperlukan untuk kelangsungan karier seorang pesepak bola.

Cristiano Ronaldo menjadi contoh dari pesepak bola yang memiliki mental baja untuk menepis godaan dari luar lapangan yang bisa memengaruhi kelangsungan kariernya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Denim adalah salah satu fashion item yang tidak pernah salah digunakan dalam waktu apapun atau bisa dibilang timeless. Namun tetap saja pasti ada trendsetter yang kembali mempopulerkan gaya denim, seperti para idola K Pop ini....
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa dilakukan agar tetap produktif di masa karantina seperti sekarang ini. Meski berdiam di rumah, physical distancing bahkan work from home, kamu tetap bisa melakukan hobi lain yang justru tergolong ‘murah’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)