SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sunblock atau Sunscreen, Mana Yang Lebih Efektif Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari?

Jumat, 10 Agustus 2018 19:42 by evelin04 | 2137 hits
Sunblock atau Sunscreen, Mana Yang Lebih Efektif Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari?
Image Source: popbela.com

DREAMERS.ID - Mungkin selama ini kita mengira bahwa Sunblock ataupun Sunscreen memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, kita tidak tahu secara pasti mana yang lebih efektif untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.

Lalu, diantara Sunblock dan Sunscreen, mana yang lebih efektif digunakan? Sebelum mengetahui mana yang lebih baik, simak terlebih dahulu perbadaan antara Sunblock dan Sunscreen dibawah ini.

Kandungan Bahan

Sunscreen memiliki kandungan bahan yang berfungsi sebagai penyaring sinar UVA dan UVB. Kandungan bahan di dalam sunscreen  tidak memberikan perlindungan secara maksimal seperti sunblock.

Sedangkan Sunblock mengandung mineral, zat besi dan antioksidan yang dapat menangkis sinar UV. Pada dasarnya fungsi sunblock adalah seperti pembatas di antara kulit dan sinar matahari yang berbahaya.

Cara Penggunaan

Sunblock sangat cocok untuk digunakan orang yang memiliki kulit sensistif, karena kandungan bahan didalamnya yang sangat aman dan tidak membuat kulit menjadi iritasi dibandingkan sunscreen. Sebenarnya sunscreen cocok digunakan untuk mencegah kulit terkena sunburn.

Untuk pemakaian secara efektif, sunscreen  harus digunakan 30 menit sebelum kamu keluar rumah agar produk menyerap terlebih dahulu. Lalu sunblock  bisa langsung digunakan secara langsung.

Tingkat Perlindungan

Sinar matahari terdiri dari 2 jenis yakni UVA dan UVB. Dampak buruk sinar UVA memengaruhi ke lapisan luar kulit yang menyebabkan penuaan dan kerutan. Sedangkan sinar UVB dapat menembus hingga ke lapisan kulit yang paling dalam dan dapat mengakibatkan kanker kulit.

Nah, dengan perbedaan diatas, dapat disimpulkan bahwa sunblock lebih efektif dalam melindungi kulit dari sinar matahari dibandingkan sunscreen. Sunblock memang tidak bisa diukur dengan tingkat SPF, namun sunblock mampu melawan dampak buruk kedua sinar tersebut. Berbeda dengan sunscreen yang hanya melindungi kulit dari sinar UVB saja.

 

Source : popbela.com

(evln)

  • HOT !
    Akun terverifikasi yang identik dengan lambang checklist berwarna biru umumnya hanya dapat dimiliki oleh orang orang tertentu saja. Seperti hal nya akun public figure, selebgram, brand, dan lain lain yang tentunya memiliki followers yang sangat banyak....
  • HOT !
    Pemerintah nampak serius dalam komitmennya untuk membantu timnas Indonesia Khususnya U 16 dalam hal keuangan, itu dibuktikan ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui proposal PSSI yang mengajukan bantuan sebesar Rp1.5 Miliar....
  • HOT !
    Buat kamu penyuka sneakers sekaligus penggemar berat Hello Kitty, dalam waktu dekat, Sanrio dan Converse bakal merilis koleksi sneakers terbaru edisi Hello Kitty....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)