home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buruknya Efek Pamakaian Masker yang Dibiarkan Terlalu Lama

Selasa, 07 Agustus 2018 15:35 by evelin04 | 1369 hits
Buruknya Efek Pamakaian Masker yang Dibiarkan Terlalu Lama
Image Source: Well+Good

DREAMERS.ID - Demi mendapatkan hasil yang maksimal, seringkali banyak orang menggunakan masker lebih lama dari pada waktu yang telah dianjurkan. Tanpa disadari, kebiasaan ini justru tidak baik dan dapat merusak kulit. Tahukah kamu, masker yang dipakai terlalu lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan juga iritasi.

Melansir Kompas dalam kutipannya dari Cosmopolitan.UK, ahli kulit Sarah Chapman menjelaskan, "Memperhatikan rekomendasi waktu pemakaian sangat penting karena sebenarnya manfaat dari masker itu justru dirasakan pada saat kulit masih basah".

Menurutnya, ketika masker mulai mengering sebenarnya kelembaban dan nutrisinya juga berkurang. Apalagi jika kita membiarkannya sampai maskernya retak.

"Memanjangkan waktu pemakaian bisa menyebabkan iritasi dan membuat kulit gampang berjerawat”, paparnya.

Baca juga: 6 Beauty Hack dari Korea Ini Bikin Bingung Tapi Boleh Dicoba

Kita juga bisa mengenali tanda-tanda masker sudah terlalu lama, yaitu rasa kering, kencang, dan juga gatal. Itu bisa jadi tanda pelindung kulit atau minyak pelindung alami kulit mulai menipis," imbuhnya.

Begitu pula disampaikan oleh dokter kulit Shari Marchbein. Ia tidak menyarankan memakai masker terlalu lama.

Masker yang mengandung chacoal, minyak tea tree, serta ekstrak tanaman dan asam, merupakan yang paling cepat membuat kulit kering. Untuk menjaga kelembaban kulit, selalu gunakan pelembab, serum, atau pun toner setelah membersihkan masker. Terutama pada masker yang berbentuk clay.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)