home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Venue Asian Games 2018 Raih Sertifikat Tingkat Dunia!

Jumat, 20 Juli 2018 11:36 by mikhael | 2717 hits
Lagi, Venue Asian Games 2018 Raih Sertifikat Tingkat Dunia!
Image Source: Beritasatu

DREAMERS.ID - Pemerintah pusat saat ini sedang gencarnya melakukan pembangunan serta perbaikan fasilitas-fasilitas yang nantinya akan digunakan sebagai venue dalam ajang Asian Games 2018 pada bulan Agustus. LRT Palembang, Wisma Atlet, dan Stadion Gelora Bung Karno adalah beberapa diantaranya.

Kerja keras pemerintah pun tak sia-sia,  telah banyak penghargaan tingkat dunia yang telah diraih oleh beberapa venue Asian Games 2018 ini. Jika sebelumnya Kolam Renang Gelora Bung Karno (GBK) mendapat sertifikasi dari Federasi Akuatik Dunia (FINA) kini giliran Venue balap sepeda Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome, Rawamangun.

Melansir Beritasatu, Venue balap sepeda Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome, Rawamangun, meraih sertifikasi Grade 1 dari Federasi Sepeda Internasional (UCI). Kemegahan dan fasilitas yang lengkap ini termasuk Sirkuit BMX Pulomas mendapat apresiasi dari Sekjen Konfederasi Sepeda Asia, Onkar Singh.

Dalam kunjungannya, Onkar yang didampingi Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, meninjau dua venue balap sepeda yang akan digunakan di Asian Games 2018.

Menurut Okto, Onkar mewakili ACC sangat terkesima dengan kualitas Velodrome dan venue BMX. Dengan sertifikasi grade 1 artinya Velodrome juga bisa menggelar event sekelas Olimpiade ataupun kejuaraan dunia.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

"Sekjen ACC meninjau sekaligus sangat terkejut dengan Velodrome. Menurut dia dengan adanya fasilitas ini Indonesia bisa menggelar banyak event dari mulai Olimpiade hingga kejuaraan dunia karena Velodrome ini sudah mendapat sertifikasi UCI grade 1," kata Okto di Velodrome Jakarta, Kamis (19/7)

Saat kunjungan perdananya ke Velodrome pascarampung direnovasi, Onkar memberikan pujian soal kecanggihan venue tersebut. Ia juga berharap akan tercipta sebuah rekor baru di Velodrome.

"Saya sangat senang melihatnya, ini adalah salah satu lintasan terbaik yang pernah saya kunjungi. Sebuah venue yang baru dan semua fasilitas tersedia dengan baik. Saya harap, akan lahir rekor rekor disini," ucap Onkar.

Dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan bertaraf internasional, Okto pun optimis atlet-atletnya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. PB ISSI pun menargetkan 4 medali emas dari 4 nomor.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)