home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Perancis 'Rusak' Siklus Juara Piala Dunia Sejak 20 Tahun Lalu?

Senin, 16 Juli 2018 15:31 by mikhael | 2589 hits
Kemenangan Perancis 'Rusak' Siklus Juara Piala Dunia Sejak 20 Tahun Lalu?
Image Source: Suara

DREAMERS.ID - Ajang Piala Dunia 2018 telah mencapai puncaknya, tepatnya pada partai final yang diselenggarakan pada minggu (16/7) kemarin. Laga ini menghadirkan dua tim Eropa, Perancis dan Kroasia, yang mana drama pertaruhan memperebutkan gelar juara Dunia itu penuh dengan gol –gol yang membuat pertandingan terlihat seru.

Melansir Viva, Bermain di Stadion Luzhniki, partai final kali ini benar-benar cukup seru karena menghadirkan banyak gol. Tercatat, tiga gol tercipta di masing-masing babak.

Pada paruh pertama, Prancis unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic. Sempat dibalas oleh Ivan Perisic, tapi Prancis unggul kembali melalui penalti Antoine Griezman.

Usai turun minum, Prancis menambah dua gol lagi melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Kroasia mampu memperkecil kedudukan lewat Mandzukic, yang memanfaatkan blunder fatar dari Hugo Lloris.Akhirnya Perancis pun mengungguli Kroasia dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Perancis berhak atas Tropi emas Piala Dunia dan menempatkan posisi Les Bleus sebagai peringkat teratas dijajaran Tim sepakbola Dunia untuk 4 tahun kedepan. Sebelumnya Perancis juga pernah mendapatkan gelar juara Dunia pada tahun 1998, 20 tahun silam.

"Sumber kebanggaan terbesar saya dari tim ini adalah mereka punya kondisi pikiran yang tepat untuk turnamen seperti ini. Saya ulang sepanjang waktu: jangan menyerah, jangan pernah menyerah," ujar Pelatih Perancis, Deschamps seperti dikutip situs resmi FIFA

"Pertanyaan yang selalu diajukan adalah: apakah Prancis juara yang cantik? Well, kami adalah juara dunia dan Prancis akan ada di puncak dunia untuk empat tahun ke depan. Itulah yang perlu diingat," lanjutnya.

Keberhasilan Prancis di Piala Dunia 2018 juga mematahkan tradisi lawas juara dunia baru setiap 20 tahun sekali. Mimpi Kroasia berpeluang menjadi jawara baru pun pupus, dan memperpanjang rekor tak pernah menang atas Prancis.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)