home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perburuan Pihak Penyebar Hoax Argentina Menang Atas Perancis yang Catut Nama TVOne

Senin, 02 Juli 2018 12:00 by reinasoebisono | 2021 hits
Perburuan Pihak Penyebar Hoax Argentina Menang Atas Perancis yang Catut Nama TVOne
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di gelaran Piala Dunia pekan lalu, tersiar kabar menghebohkan tentang skor dan pemenang salah satu pertandingan, yaitu Argentina melawan Perancis. Karena beredar kabar hoax jika sebenarnya yang menang dalam pertandingan tersebut adalah Argentina, bukan Perancis.

Dari gambar yang beredar, terdapat running text dalam suatu acara di TVOne yang menulis Argentina menang 4-3 atas Perancis. Padahal, laga itu dimenangkan oleh Perancis dengan skor 4-3. Memang telah terungkap siapa dalang gambar editan hoax tersebut.

"Akun @bola_gila merilis produk editan seakan-akan ditayangkan olehtvOne. Atas tindakan ini, tvOne akan segera melaporkan akun ini ke kepolisian," kata Raldy. "Program Kabar Arena tidak tayang pada hari Minggu, baik dini hari atau malam,"

Presenter yang nampak dalam foto tersebut sendiri adalah Sandra Olga. Padahal, dikonfirmasi, jika presenter tersebut tengah melakukan aktivitas lain. "Presenter Sandra Olga, di waktu yang sama sedang bertugas live di media lain," kata Raldy.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Akun @bola_gila pun telah memberikan pernyataan dan permintaan maaf via akun Instagram-nya yang memiliki followers 1 juta itu.

PERNYATAAN DAN PERMOHONAN MAAF BOLA_GILA KEPADA TV ONE
.
Tanpa mengurangi rasa hormat, kami tim dari @bola_gila mengucapkan maaf sebesar-besarnya atas kelalaian kami mengunggah konten yang ternyata hasil rekayasa netizen di sosial media. Kami sangat menyesal dan memohon maaf kepada @tvonenews khususnya tim Kabar Arena atas segala kerugian yang dialami akibat kelalaian kami.
.
Bersamaan pernyataan dan permohonan maaf terbuka ini juga, kami @bola_gila tengah melakukan komunikasi kepada tim @tvonenews untuk mendapatkan penyelesaian dengan jalan keluar terbaik.
.
Kami nyatakan dengan keras bahwa konten yang sempat diunggah tidak benar adanya dengan realita yang ada. Atas kelalaian tersebut, penanggung jawab @bola_gila juga telah memberikan sanksi tegas dan keras kepada pengelola akun agar kemudian dapat dijadikan pembelajaran.
.
Akhir kata, kami juga memohon maaf kepada seluruh followers kami atas kejadian yang telah mengganggu kenyamanan bersama. Diharapkan kita bersama di kemudian hari dapat bersama membangun semangat kolaborasi untuk kemajuan sepakbola khususnya untuk tim kebanggaan kita Indonesia.
.
Salam hormat dari kami,
Tim @bola_gila

Namun pihak TVOne sendiri tetap mendesak penyebar berita hoax tersebut segera meminta maaf. Meski begitu, pihak TVOne belum mengungkapkan akun mana yang akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena menyebarkan hoax skor Piala Dunia itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kedua aktris muda yang sedang naik daun yaitu Kim Da Mi dan Seo Ye Ji, terlihat mengenakan outfit yang sama dalam kesempatan berbeda. Namun keduanya tidak pernah gagal untuk mengeluarkan pesonanya masing masing....
  • HOT !
    Beradaptasi dengan new normal di tengah pandemi merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini. Dengan penyesuaian untuk menjalani aktivitas pada umumnya, kita juga dituntut untuk lebih peduli terhadap pola hidup sehat....
  • HOT !
    Drama populer tvN It's Okay to Not Be Okay menggunakan lokasi syuting yang tidak bisa untuk tempat tempat penting dari ceritanya. Seperti sebuah kafe yang diubah menjadi rumah sakit psikiatris OK, tempat kerja Kim Soo Hyun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)