SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Bilang 'Outing' di Korsel Tak Bisa Pakai Hanbok? Ini Lokasi Hitsnya

Rabu, 13 Juni 2018 13:59 by reinasoebisono | 4399 hits
Siapa Bilang 'Outing' di Korsel Tak Bisa Pakai Hanbok? Ini Lokasi Hitsnya
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan yang sudah mendunia. Tak hanya digunakan untuk acara tradisional dan kalangan tertentu saja, tapi kini baju unik itu layaknya jadi pakaian wajib saat wisata di Korea.

Coba terfokus di Seoul, banyak lokasi penyewaan hanbok cantik dan elegan untuk wisatawan. Setelahnya, kamu bisa mengunjungi lokasi ’mainstream’ seperti Istana Changdeokgung dan Desa Bukchon Hanok yang melegenda karena menampilkan nuansa tradisional asli Korsel.


Changdeokgung Palace

Tapi bukan berarti dengan hanbok pengunjung tak bisa jalan-jalan ke tempat kekinian yang modern. Seperti yang ditampilkan laman Visit Korea, pakaian hanbok juga matching saat jalan ke Dongdaemun Design Plaza (DDP) yang futuristik.

Baca juga: Destinasi Musim Dingin Terbaik di Korea untuk Nikmati Pemandangan Salju!

Bukan cuma tempatnya yang kekinian, tapi sekarang pun sudah ada hanbok modern lho! Pakaian semacam ini cocok saat berkunjung ke lokasi bernama Rumah Baek In Je.


Dongdaemun Design Plaza

Rumah Baek In Je

Rumah terkenal ini dibangun saat masa administrasi Jepang di Korsel sekitar tahun 1913. Rumah Baek In Je ini juga disebut-sebut sebagai mansion terbesar pada jamannya dulu.

Jika kamu sadar, Rumah Baek In Je ini sempat muncul dan makin terkenal setelah menjadi lokasi syuting film ‘Assasination’ pada tahun 2015 silam. Lokasi ini makin cantik dengan banyaknya bunga khas Korsel yaitu forsythia ditanam dan menggantung di berbagai tempat.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak bocoran dan rumor yang muncul terkait perangkat terbaru Samsung Galaxy S10. Baru baru ini, informasi mengenai harga dan varian smartphone yang disebut membawa pembaruan ini pun bahkan terungkap....
  • HOT !
    Kelebihan lemak pada tubuh sering dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit, seperti kardiovaskular atau diabetes. Namun menurut penelitian terbaru, justru ditemukan adanya hubungan antara tingginya kadar lemak dalam tubuh dengan risiko kanker payudara....
  • HOT !
    Masih lanjutan dari Part 1 sebelumnya, tentang warna dan menu makanan yang ternyata mempengaruhi rasa dari makanan menjadi berbeda. Memang terdengar tidak masuk akal tetapi fakta faktanya membenarkan pernyataan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)