SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Bisa Putihkan Kulit Orang Indonesia, Ini Manfaat Suntik Vitamin C

Senin, 28 Mei 2018 10:30 by zia92 | 1529 hits
Dianggap Bisa Putihkan Kulit Orang Indonesia, Ini Manfaat Suntik Vitamin C
Image source: intothegloss

DREAMERS.ID - Suntik vitamin C memang telah cukup lama dikenal di dunia kecantikan. Dengan melakukan perawatan ini dikatakan dapat menjaga kecantikan wajah. Salah satu hal yang menjadi daya tarik banyak orang, suntikan ini bisa membuat kulit lebih putih. 

Bagi masyarakat Indonesia yang lekat dengan ciri khas kulit kuning langsat, tentu berbeda dengan etnis lain yang memiliki ciri khas warna kulit berbeda. Bahkan dalam demografis masyarakat Indonesia pun, terdapat banyak orang yang berada dalam spektrum warna kulit lainnya. Ada yang memiliki warna kulit cenderung lebih putih, sawo matang, bahkan warna kulit yang cenderung lebih gelap.

Variasi warna kulit ini dipengaruhi oleh melanin, yang merupakan pigmen perwarna yang terdapat di rambut, kulit, dan bagian iris mata manusia. Melanin merupakan pigmen alami yang terdapat dalam tubuh dan memberikan warna cokelat tua hingga kehitaman. Zat ini yang membedakan orang berkulit cenderung lebih putih (sedikit melanin) dan yang cenderung lebih gelap (memiliki lebih banyak melanin).

Salah satu cara yang sering ditempuh untuk mendapatkan warna kulit yang lebih putih adalah dengan melakukan suntik vitamin C, yang biasanya disertai dengan gluthatione. Padahal, pemberian vitamin C melalui injeksi tanpa indikasi medis dan pengawasan dokter sangat tidak disarankan. Tindakan ini dapat mengakibatkan berbagai efek samping bagi tubuh.

Baca juga: Seperti Merawat Kulit, Yuk Tengok Tips Mudah Perawatan Rambut Sendiri Di Rumah

Melansir dari Liputan6, selain untuk memutihkan kulit, suntik vitamin C juga sering dikatakan dapat membuat tubuh terasa segar, sebagai versi lebih kuat dari minum suplemen vitamin C setiap hari. Padahal, sebagai komponen mikronutrien, vitamin C hanya dibutuhkan tubuh dalam jumlah sedikit. Sisanya akan dibuang bersama zat lain dalam urine.

Memang ada beberapa manfaat yang terbukti dari suntik vitamin C, serta beberapa kondisi medis yang mengindikasikan bagi seseorang untuk mendapatkan prosedur ini. Kondisi tersebut diantaranya seperti gangguan perdarahan, defisiensi vitamin C, dan lain-lain.

Manfaat injeksi vitamin C dosis tinggi lainnya adalah sebagai salah satu kombinasi terapi kanker, yang tentunya harus dilakukan sebagai salah satu bagian dari rencana terapi di bawah pengawasan ketat dari dokter.

(fzh)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal Bhutan? Suatu negara kecil yang ada di Asia Selatan yang berbentuk kerajaan dan dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur. Negara ini terletak di antara India dan Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah ‘Druk Yul’ yang berarti 'Negara Naga'....
  • HOT !
    Selama perhelatan Asian Games 2018, pengguna aplikasi Waze akan mendengar suara Dian Sastrowardoyo. Yap, aplikasi berbasis komunitas dan bagian dari perusahaan Google itu menambahkan fitur spesial yaitu suara navigasi yang diisi oleh aktris cantik tersebut....
  • HOT !
    Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)