home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayah Bajak Game Donkey Kong demi Anak

Rabu, 20 Maret 2013 14:40 by miko | 1239 hits
Ayah Bajak Game Donkey Kong demi Anak
www.amazon.co.uk

Rasa sayang sang ayah kepada anaknya tentu akan melakukan apa saja agar mampu membahagiakan sang buah hati. Hal seperti itupun dilakukan oleh Mike Mika yang berprofesi sebagai pengembang game, ia pun rela bersusah payah merentas sebuah game yang disukai anak perempuannya, Donkey Kong.

Dilansir dari Softpedia, Mika meretas ROM dari game Donkey Kong buatan 2010, agar anak perempuannya dapat memainkan karakter Pauline, yang biasanya hanya muncul saat akan diselamatkan oleh Mario. Akibatnya, Pauline dapat digunakan oleh pemain sebagai karakter utama yang bertugas menyelamatkan Mario dari musuh.

“Aku dan anak perempuanku yang berumur 3 tahun sering memainkan game tua bersama. Game favoritnya adalah Donkey Kong, dan beberapa hari yang lalu dia meminta saya agar dapat memainkan karakter utama sebagai seorang wanita yang akan menyelamatkan Mario,” tutur Mika.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Mika menambahkan bahwa dirinya harus bekerja hingga larut malam demi memenuhi keinginan putri kecil kesayangannya itu. Bahkan pria yang bekerja sebagai pengembang game ini juga mengubah inisial M pada bagian atas layar, menjadi huruf P sesuai dengan nama Pauline.

Tak hanya itu, melalui sebuah video yang di unggah pada situs YouTube, Mika menginformasikan cara untuk mengubah karakter utama yang dapat di-download, bagi mereka yang memiliki ROM dari game Donkey Kong buatan 2010.

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)