SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Bulan Ramadhan dengan Mencoba Ajaibnya Manfaat Jahe untuk Kecantikan!

Selasa, 15 Mei 2018 17:32 by reinasoebisono | 2560 hits
Sambut Bulan Ramadhan dengan Mencoba Ajaibnya Manfaat Jahe untuk Kecantikan!
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Jahe kerap digunakan untuk menambah cita rasa dalam setiap masakan nusantara. Selain itu, bahan dapar satu ini juga ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam dan radang tenggorokan. Tak salah, jika buah berwarna kuning tersebut sering disulap menjadi secangkir susu atau teh hangat guna menurunkan panas serta menenangkan batuk dan pilek.

Namun, tahukah kamu? Jahe sendiri memiliki segudang khasiat tak hanya untuk kecantikan kulit, tapi untuk kesehatan rambut. Tanpa perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk perawatan di klinik kecantikan, jahe yang diolah dengan benar juga akan menciptakan tampilan kulit glowing dan mulus.

Terutama di Bulan Ramadhan yang membuat asupan nutrisimu jelas berkurang, bisa diakali dengan menjadikan jahe sebagai bahan perawatan kulit dari luar. Penasaran dengan manfaat lainnya? Terus scroll ya!

Menghilangkan noda

Buah berwarna kuning ini merupakan antiseptik yang baik untuk mengatasi sederet masalah kulit seperti noda hitam, bekas jerawat, dan hypo-pigmentation. Jahe dengan mudahnya membersihkan kulit hingga bagian terdalam sekaligus membunuh bakteri jahat. Tekstur kulit pun akan terasa lebih lembut serta terbebas dari jerawat membandel.

Mempertahankan keremajaan kulit

Tingginya antioksidan dalam jahe cukup ampuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang kerap ditakuti oleh sebagian wanita. Jahe dapat melawan radikal bebas serta meningkatkan sirkulasi di dalam kulit.

Gunakan sebagai masker wajah

Menginginkan kulit wajah berseri-seri? Coba gunakan masker jahe. Cukup campurkan jahe yang telah dihaluskan dengan madu beserta perasan lemon lalu oleskan ke seluruh wajah dan tunggu hingga meresap. Voila! Penggunaan secara rutin dapat membawa banyak perubahan untuk wajahmu lho.

Menumbuhkan rambut

Tak kalah penting, kesehatan rambut juga perlu diperhatikan baik bagi pengguna hijab maupun tidak. Jika kamu merasa kurang 'pede' dengan rambut yang tipis, manfaatkanlah jahe dengan menggosokkannya di seluruh kulit kepala hingga merata. Diamkan larutan jahe selama 30 menit, kemudian bilas.

Mencegah rambut rapuh

Jahe pun juga memiliki kandungan seng dan fosfor untuk memberikan kilau lebih pada rambut. Sama halnya dengan cara diatas, cukup oleskan larutan jahe pada rambut dan pijat perlahan hingga meresap.

Mencerahkan kulit

Memulaskan larutan jahe pada wajah memang dapat meningkatkan kehalusan permukaan kulit serta membuatnya tampak lebih bersinar. Agar fungsi jahe bekerja semakin efektif, kamu dapat mencampurkan dengan bahan alami lain seperti yoghurt, susu, ataupun madu.

(rei/Hijabkeren.com)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)