home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Sim City Tembus 1 Juta Kopi

Selasa, 19 Maret 2013 19:35 by miko | 1292 hits
Penjualan Sim City Tembus 1 Juta Kopi
indogamers.com

Walaupun sempat mengalami kendala dalam masalah koneksi pada saat perilisannya, Sim City dapat dikatakan laris manis. Electronic Arts (EA) mengklaim game simulasi kota tersebut mampu terjual lebih dari 1,1 juta kopi.

Dilansir dari USA Today, EA mengatakan lebih dari setengah game yang terjual merupakan dalam bentuk download digital. Sim City merupakan salah satu game terkenal hasil kerjasama Maxis dan EA sehingga menghadirkan game online.

“SimCity adalah salah satu nama terkenal di gaming, Maxis bersama EA merekayasanya sedemikian rupa dan menghadirkannya lagi untuk era online,” tutur Chief Operating Oficer EA Peter Moore.

Baca juga: Keren Banget! Game Besutan Developer Bandung ‘Cursed Mansion’ Rilis di Steam

Diluncurkan pada dua pekan lalu, Sim City memang dikabarkan terhadang oleh isu teknis. Kebanyakan para pengguna mengeluh tak bisa log in dan memulai pembangunan kota virtual pada game Sim City tersebut.

Game ini harus dimainkan menggunakan koneksi internet, bahkan ketika pengguna memilih mode single player. Belakangan, EA menyebutkan game ini sebenarnya bisa saja dimainkan secara offline.

Dikatakan Chief Maxis Lucy Bradshaw, EA dan Maxis menolak ide mode offline untuk game SimCity karena bertentangan dengan visi sang pengembang game. Menurutnya, EA dan Maxis juga mendengarkan keinginan ribuan orang yang bermain lintas wilayah, berkomunikasi dan menyukai fungsi yang selalu terkoneksi.

Komentar
  • HOT !
    Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Brand K beauty inovatif UIQ akan secara resmi diluncurkan di Indonesia melalui acara ‘UIQ Universe in Jakarta: RIIZE Fansign Event & Beauty Talk Show’ di Lippo Mall Puri pada 1 September 2024....
  • HOT !
    Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)