home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bye-bye Lecet Karena Sepatu Baru dengan Tips Kekinian yang Wajib Kamu Tahu

Senin, 26 Maret 2018 12:00 by reinasoebisono | 2229 hits
Bye-bye Lecet Karena Sepatu Baru dengan Tips Kekinian yang Wajib Kamu Tahu
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Namanya punya sepatu baru, kadang suka tidak sabar untuk segera memakainya dan bergaya. Namun sepatu baru juga identik dengan kaki luka atau lecet. Mengapa sepatu baru kerap membuat kaki lecet? Apa bisa begitu berbeda dengan sepatu lama?

Ternyata ada banyak faktor mengapa kaki belum bisa ‘bersahabat’ dengan sepatu baru. Salah satunya karena tekstur sepatu baru yang masih kaku sehingga lebih keras di kaki. Bisa disiasati dengan sering-sering memakai sepatu, namun tidak perlu dalam waktu lama.

Contohnya, pakai sesekali sepatu dalam durasi 10-15 menit saja saat memasak atau beraktifitas di dalam rumah. Karena sepatu baru juga alasnya pasti belum kotor, jadi bukan masalah mencobanya awal-awal di rumah kan? ^^

Fakta lain penyebab kaki lecet adalah gesekan dengan sepatu baru yang belum lentur. Kamu bisa menyemprotkan antiperspirant ke kaki hingga kering sebelum memakai sepatu. Terlebih, antiperpspirant ini juga bisa mengurangi bau kak, lho.

Tips lainnya adalah membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada sore hari karena ukuran kaki telah mengembang karena padatnya aktivitas. Jadi kamu akan mencoba sepatu dalam kondisi kakimu sedang membesar yang notabene adalah normal. Hal ini juga untuk meminimalisir kaki jadi tidak nyaman pada menjelang sore hari jika kamu membeli dan memakai sepatu yang sangat pas.

Baca juga: Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Saran lain untuk kamu pecinta high heels atau pump shoes, baiknya pilih sepatu dengan model peep toe atau yang memiliki sedikit lubang kecil di ujungnya. Tak hanya mempermanis jari kaki, tapi juga memberi ruang bernapas untuk kaki.

Karena bagaimana pun, kaki juga harus ‘beristirahat’ dan bernapas sejenak dari cengkraman sepatu. Karena itu, jangan lupa untuk melepasnya sesekali sambil meregangkan kaki di sela kesibukan. Yang paling penting adalah pilih sepatu yang nyaman untuk kaki, karena itu jangan sembarangan memilih toko pembeliannya.

Di Payless, sudah dapat sangat banyak pilihan sepatu kece, penghujung Maret kamu juga akan lebih menyenangkan karena ada promo spesial Buy 2 Get 1 Free. Campaign ini diadakan bertepatan dengan perayaan momen spesial Payless 7th Anniversary, lho!

Pembelian dua gratis satu ini berlaku untuk barang harga normal dari 21 sampai 27 Maret 2018 dan berlaku di seluruh toko Payless di Indonesia. So, tunggu apalagi? Langsung cek info terkininya secara lengkap di Instagram @PaylessID.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)