SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Pelestarian Budaya Indonesia Dalam Indonesia Fashion Week 2018

Kamis, 12 April 2018 16:00 by gsakareza | 1864 hits
Upaya Pelestarian Budaya Indonesia Dalam Indonesia Fashion Week 2018
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang pertunjukan fashion paling bergengsi di Indonesia telah diselenggarakan, yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang diadakan pada 28 Maret - 1 April 2018. Selama tujuh kali gelaran, acara besutan Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) konsisten mengusung tema budaya Indonesia.

Apabila di tahun lalu, IFW mengangkat tema Celebrations of Culture, IFW 2018 membawa tema Cultural Identity. Presiden APPMI dan IFW Poppy Dharsono menganggap kekayaan bumi Indonesia sangat beragam, dan peninggalan nenek moyang tersebut perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Itulah yang dilakukan oleh berbagai desainer yang berkesempatan untuk memamerkan koleksi-koleksi, yang merefleksikan budaya Indonesia. Desainer yang berpartisipasi dalam ajang ini adalah Ivan Gunawan, Milo asal Italia, Denny Djoewardi, Barli Asmara, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, dan lain sebagainya.

"Budaya Indonesia harus dilestarikan. Dalam koleksi saya, saya memakai tema Jawa Borobudur. Pada saat itu budaya kita sebenarnya sudah tinggi, dengan desain candi yang begitu fantastik. Saya merefleksikannya melalui busana, dengan sentuhan bahan batik dan cap tulis. Saya harap generasi penerus juga dapat melestarikannya," ujar Denny Djoewardi yang ditemui di acara tersebut.

Mengingat budaya Indonesia yang begitu luas, acara ini pun berusaha mengusung tema budaya yang berbeda setiap harinya. Seperti hari pertama yang mengangkat budaya Tanah Batak/Toba, lalu hari kedua yang mengangkat budaya Jawa Tengah/Borobudur, dan hari ketiga yang mengangkat budaya Labuan Bajo. 

(gbs)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)