SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Melulu Bawa Petaka, Ternyata Ada Keuntungan Memiliki Wajah Tipe 'Pabrik Minyak'!

Minggu, 25 Februari 2018 13:37 by reinasoebisono | 8929 hits
Tak Melulu Bawa Petaka, Ternyata Ada Keuntungan Memiliki Wajah Tipe 'Pabrik Minyak'!
Image source: Refinery29

DREAMERS.ID - Bagi kamu pemilik kulit berminyak seringkali jengkel dengan tampilan wajah yang greasy dan basah. Yup, jenis kulit yang satu ini memang membutuhkan perhatian ekstra mulai dari bagaimana cara kamu membersihkan wajah hingga memilih produk riasan yang sesuai.

Tak hanya itu, biasanya kulit berminyak lebih rawan berjerawat sebab minyak berlebih yang tercampur dengan kotoran mengendap dalam pori-pori sehingga memunculkan jendolan menyebalkan tersebut. Walau kulit berminyak membuatmu resah hingga berpotensi merusak penampilan, tapi tahukah kamu? Sebenarnya minyak di wajah memiliki banyak keuntungan lho! Penasaran dengan menfaat minyak untuk wajah? Yuk simak.

Melindungi kulit

Seorang dermatologis bernama Dr. Jeanette Graf mengungkapkan sebum yang terdapat pada minyak di wajah mengandung vitamin dan juga antioksidan,. Kedua zat tersebut mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat stress. Selain itu, sebum juga bisa mencegah terjadinya kanker. Agar sebum bekerja sesuai fungsinya, rajin-rajinlah mengonsumsi makanan bergizi.

Kerusakan akibat sinar matahari

Sinar UV yang terpancarkan dari matahari sangat amat berbahaya untuk kulit. Untuk itu, disarankan agar selalu memakai losion tabir surya sebelum menginjakkan kaki keluar rumah. Selain sunscreen, sebum di wajah juga bisa lho melindungi kulit dari efek berlanjut akibat sengatan sinar ini.

Baca juga: Buat Penampilan Lebih Maskulin, Suntik Filler Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Memperlambat penuaan

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan manfaat minyak satu ini. Kulit keriput bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti seringnya terpapar polusi, sinar UV bahkan stress berlebihan. Nah, bagi kamu pemilik kulit berminyak patut berbahagia karena minyak yang diproduksi wajah mampu memperlambat efek penuaan berkat peran antioksidan di dalamnya.

Mengurangi peradangan

Kulit yang mengalami peradangan dapat memunculkan sejumlah hal yang tak diinginkan oleh setiap wanita yaitu jerawat, garis halus, bahkan keriput. Pemilik kulit berminyak pun dengan mudahnya menangkal masalah ini karena memiliki antioksidan lebih yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous.

Jadi, minyak di wajah tak sepenuhnya 'jahat' sebab berdasarkan ulasan diatas, terdapat beberapa keuntungan yang justru berguna untuk kulitmu kelak. Jangan sekali-kali mencoba untuk menghilangkan minyak secara permanen dari wajah ya, Dreamers!

(ysm/Hijabkeren.com)

  • HOT !
    Tidak sedikit selebriti wanita Korea yang melebarkan sayap karirnya ke ranah bisnis, terutama di bidang fashion. Baru baru ini giliran si cantik Han Ye Seul yang meluncurkan lini fashion miliknya sendiri bernama Fondement....
  • HOT !
    Seorang pegawai muda Google diketahui meninggal secara misterius. Ia ditemukan meninggal di kantor raksasa teknologi tersebut di Manhattan, New York. Sementara penyebab kematiannya masih ditelusuri pihak berwajib....
  • HOT !
    Kanker masih menjadi momok menakutkan untuk masyarakat dunia karena menjadi salah satu penyakit yang belum ada obat pastinya untuk menyembuhkan. Upaya kemoterapi bisa dibilang untuk melumpuhkan sel kanker, namun juga mematikan sel pasien yang lain sehingga berdampak pada menurunnya imunitas dan kondisi orang yang terjangkit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)