home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!

Sabtu, 24 Februari 2018 18:30 by reinasoebisono | 3758 hits
Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Buah yang identik dengan warna kuning ini tak hanya enak untuk disantap sebagai camilan, namun juga memiliki segudang khasiat untuk perawatan kecantikan. Setelah mengkonsumsi buah pisang, sebaiknya jangan membuang kulitnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena kulit pisang mempunyai manfaat yang mungkin belum kamu ketahui. Dari mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. Pisang dapat menjadi 'beauty regime' andalanmu. Berikut paparan selengkapnya.

Menjadi moisturizer alami

Pisang kaya akan potasium yang mana sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Cara menggunakannya adalah dengan melumatkan pisang hingga bertekstur cair seperti losion. Bagi kamu pemilik kulit cenderung kering, tambahkan madu secukupnya agar masker bekerja semakin efektif. Lalu, oleskan masker ke wajah dan tunggu hingga mengering.

Pengontrol jerawat

 

Jangan meremehkan kulit pisang. Bagian terluar dari buah ini memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat dijadikan solusi untuk masalah kulit seperti jerawat. Gosokkan bagian dalam atau bagian putih dari kulit pisang ke wajah hingga berubah warna menjadi coklat secara perlahan. Lakukanlah secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu untuk mengontrol pertumbuhan jerawat.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Mengurangi mata panda

Kantung mata berwarna hitam kebiru-biruan tentu sangat menganggu penampilan. Nah, untuk mencerahkan area bawah mata akibat kelelahan atau kurang tidur, kamu bisa mengoleskan masker berbahan dasar pisang selama 15 – 20 menit.

Perawatan kaki

Bukan hanya wajah saja, kaki pun juga perlu dirawat agar tetap halus dan lembut ketika disentuh. Sama seperti cara sebelumnya, kamu dapat menggunakan masker pisang yang kemudian didiamkan selama 15 menit. Agar lebih rileks, bilaslah dengan air hangat dan voila! liat sendiri perubahannya.

Masker rambut

Untuk perawatan rambut rontok, kamu dapat mencari alternatif dengan menggunakan buah pisang. Cukup membuat pasta dari yogurt dan pisang, lalu oleskan pada rambut selama 15 menit. Bagi pemilik rambut kering dan mudah patah, kombinasikan masker pisang dengan madu untuk hasil lebih sempurna.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)