SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!

Sabtu, 24 Februari 2018 18:30 by reinasoebisono | 3590 hits
Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Buah yang identik dengan warna kuning ini tak hanya enak untuk disantap sebagai camilan, namun juga memiliki segudang khasiat untuk perawatan kecantikan. Setelah mengkonsumsi buah pisang, sebaiknya jangan membuang kulitnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena kulit pisang mempunyai manfaat yang mungkin belum kamu ketahui. Dari mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. Pisang dapat menjadi 'beauty regime' andalanmu. Berikut paparan selengkapnya.

Menjadi moisturizer alami

Pisang kaya akan potasium yang mana sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Cara menggunakannya adalah dengan melumatkan pisang hingga bertekstur cair seperti losion. Bagi kamu pemilik kulit cenderung kering, tambahkan madu secukupnya agar masker bekerja semakin efektif. Lalu, oleskan masker ke wajah dan tunggu hingga mengering.

Pengontrol jerawat

 

Jangan meremehkan kulit pisang. Bagian terluar dari buah ini memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat dijadikan solusi untuk masalah kulit seperti jerawat. Gosokkan bagian dalam atau bagian putih dari kulit pisang ke wajah hingga berubah warna menjadi coklat secara perlahan. Lakukanlah secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu untuk mengontrol pertumbuhan jerawat.

Baca juga: 6 Produk Kecantikan Korea Ini Cocok untuk Kamu yang Berkulit Sawo Matang

Mengurangi mata panda

Kantung mata berwarna hitam kebiru-biruan tentu sangat menganggu penampilan. Nah, untuk mencerahkan area bawah mata akibat kelelahan atau kurang tidur, kamu bisa mengoleskan masker berbahan dasar pisang selama 15 – 20 menit.

Perawatan kaki

Bukan hanya wajah saja, kaki pun juga perlu dirawat agar tetap halus dan lembut ketika disentuh. Sama seperti cara sebelumnya, kamu dapat menggunakan masker pisang yang kemudian didiamkan selama 15 menit. Agar lebih rileks, bilaslah dengan air hangat dan voila! liat sendiri perubahannya.

Masker rambut

Untuk perawatan rambut rontok, kamu dapat mencari alternatif dengan menggunakan buah pisang. Cukup membuat pasta dari yogurt dan pisang, lalu oleskan pada rambut selama 15 menit. Bagi pemilik rambut kering dan mudah patah, kombinasikan masker pisang dengan madu untuk hasil lebih sempurna.

(ysm)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)