SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!

Sabtu, 24 Februari 2018 18:30 by reinasoebisono | 3570 hits
Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Buah yang identik dengan warna kuning ini tak hanya enak untuk disantap sebagai camilan, namun juga memiliki segudang khasiat untuk perawatan kecantikan. Setelah mengkonsumsi buah pisang, sebaiknya jangan membuang kulitnya terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena kulit pisang mempunyai manfaat yang mungkin belum kamu ketahui. Dari mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. Pisang dapat menjadi 'beauty regime' andalanmu. Berikut paparan selengkapnya.

Menjadi moisturizer alami

Pisang kaya akan potasium yang mana sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Cara menggunakannya adalah dengan melumatkan pisang hingga bertekstur cair seperti losion. Bagi kamu pemilik kulit cenderung kering, tambahkan madu secukupnya agar masker bekerja semakin efektif. Lalu, oleskan masker ke wajah dan tunggu hingga mengering.

Pengontrol jerawat

 

Jangan meremehkan kulit pisang. Bagian terluar dari buah ini memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat dijadikan solusi untuk masalah kulit seperti jerawat. Gosokkan bagian dalam atau bagian putih dari kulit pisang ke wajah hingga berubah warna menjadi coklat secara perlahan. Lakukanlah secara rutin paling tidak dua kali dalam seminggu untuk mengontrol pertumbuhan jerawat.

Baca juga: Mitos Seputar Perawatan Kecantikan a La Korea yang Sebaiknya Jangan Dipercaya

Mengurangi mata panda

Kantung mata berwarna hitam kebiru-biruan tentu sangat menganggu penampilan. Nah, untuk mencerahkan area bawah mata akibat kelelahan atau kurang tidur, kamu bisa mengoleskan masker berbahan dasar pisang selama 15 – 20 menit.

Perawatan kaki

Bukan hanya wajah saja, kaki pun juga perlu dirawat agar tetap halus dan lembut ketika disentuh. Sama seperti cara sebelumnya, kamu dapat menggunakan masker pisang yang kemudian didiamkan selama 15 menit. Agar lebih rileks, bilaslah dengan air hangat dan voila! liat sendiri perubahannya.

Masker rambut

Untuk perawatan rambut rontok, kamu dapat mencari alternatif dengan menggunakan buah pisang. Cukup membuat pasta dari yogurt dan pisang, lalu oleskan pada rambut selama 15 menit. Bagi pemilik rambut kering dan mudah patah, kombinasikan masker pisang dengan madu untuk hasil lebih sempurna.

(ysm)

  • HOT !
    Tak hanya film, musik mau pun talenta talenta berbakat yang direkap di masa penghujung tahun ini mengenai siapa yang terbaik. Namun dunia video game juga menantikan jawaranya dengan pertimbangan beberapa penilaian....
  • HOT !
    Menyambut penutupan tahun 2018, Twitter Indonesia baru saja merilis daftar akun maupun topik yang ‘Rame di Twitter’ tanah air selama setahun terakhir. Twitter Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini pengguna menunjukkan ketertarikan yang beragam....
  • HOT !
    Zara kini tak hanya menghadirkan busana atau sepatu saja. Pilihannya pun jadi lebih beragam karena brand fashion high street asal Spanyol itu kini merilis kosmetik. Untuk pertama kalinya Zara terjun di industri makeup. Koleksi kosmetik pertamanya adalah lipstik yang rilis pada 5 Desember ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)