SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Begini Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita

Minggu, 18 Februari 2018 15:53 by reinasoebisono | 4218 hits
Ternyata Begini Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita
Image source: Paola Tambunan:Instagram

DREAMERS.ID - Bagi sebagian besar wanita, keluar rumah tanpa memakai brow make-up atau merapikan alisnya adalah hal yang tabu. Bahkan kini sudah banyak produk kecantikan untuk alis yang hadir dalam berbagai tipe. Mulai yang klasik pensil alis diraut, crayon, stick, pressed powder hingga peel off.

Tren alis dramatis dan tebal pun digandrungi beberapa tahun terakhir. Dan ternyata ada sebuah studi baru yang menunjukkan alasan mengapa stand out eyebrow is a must. Melansir Antara News, studi ini menunjukkan jika fitur wajah akan lebih kontras.

Tak bisa dipungkiri jika fitur wajah seperti bibir dan alis cenderung kurang menonjol alias ‘memudar’ seiring bertambahnya usia. Karena itu, penulis studi menyimpulkan orang melihat wajah dengan fitur yang tegas dan kontras akan terlihat lebih muda.

Baca juga: 6 Produk Kecantikan Korea Ini Cocok untuk Kamu yang Berkulit Sawo Matang

Studi ini diterbitkan di jurnal Frontiers in Psychology¸para ilmuwan menganalisis foto dari 763 perempuan tanpa riasan dengan warna kulit beragam dengan usia antara 20-80 tahun. Program komputer menganalisis foto untuk melihat kontrasnya fitur wajah. Mereka mengukur bagaimana mata, bibir dan alis terlihat menonjol karena perbedaan warna atau akibat cahaya di sekitar wajah.

Para perempuan yang lebih muda memiliki fitur wajah lebih kontras, terutama di bagian sekitar mulut dan alis. Ilmuwan akhirnya mengedit sebagian foto menjadi dua versi yang nyaris sama, hanya beda di tingkatan kontras. Foto itu diperlihatkan pada relawan yang hampir 80% memilih wajah dengan fitur yang lebih kontras.

Penemuan ini juga sekaligus membantu menjelaskan mengapa orang sering berdandan dan ‘merapikan’ fitur wajahnya dengan berdandan. Logis, karena menurut ilmuwan, warna alis memudar identik dengan pertambahan usia, jadi menebalkannya mungkin benar-benar membuat wajah terlihat lebih muda.

(rei)

  • HOT !
    Sakit leher yang disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dikenal juga dengan istilah 'text neck'. Dan hal ini sudah menjadi perhatian para terapis fisik selama bertahun tahun....
  • HOT !
    Gaya hidup kurang sehat yang dijalani memang bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar di mana kita berada. Namun bukan berarti kamu harus meninggalkan lingkungan tersebut jika ingin memiliki pola hidup yang lebih sehat, karena pada dasarnya itu semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya....
  • HOT !
    Setelah dijenguk rekan sesama artis yaitu Feby Febiola, Vanessa Angel dinilai semakin kurus setelah mendekam sekitar dua bulan dipenjara. Bahkan menurut mantan kekasihnya Bibi, Vanessa Angel kerap tak nafsu makan hingga pernah menyebut ingin mati saja. Lalu seperti apa sih nasi cadong itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)