home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Begini Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita

Minggu, 18 Februari 2018 15:53 by reinasoebisono | 4451 hits
Ternyata Begini Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita
Image source: Paola Tambunan:Instagram

DREAMERS.ID - Bagi sebagian besar wanita, keluar rumah tanpa memakai brow make-up atau merapikan alisnya adalah hal yang tabu. Bahkan kini sudah banyak produk kecantikan untuk alis yang hadir dalam berbagai tipe. Mulai yang klasik pensil alis diraut, crayon, stick, pressed powder hingga peel off.

Tren alis dramatis dan tebal pun digandrungi beberapa tahun terakhir. Dan ternyata ada sebuah studi baru yang menunjukkan alasan mengapa stand out eyebrow is a must. Melansir Antara News, studi ini menunjukkan jika fitur wajah akan lebih kontras.

Tak bisa dipungkiri jika fitur wajah seperti bibir dan alis cenderung kurang menonjol alias ‘memudar’ seiring bertambahnya usia. Karena itu, penulis studi menyimpulkan orang melihat wajah dengan fitur yang tegas dan kontras akan terlihat lebih muda.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

Studi ini diterbitkan di jurnal Frontiers in Psychology¸para ilmuwan menganalisis foto dari 763 perempuan tanpa riasan dengan warna kulit beragam dengan usia antara 20-80 tahun. Program komputer menganalisis foto untuk melihat kontrasnya fitur wajah. Mereka mengukur bagaimana mata, bibir dan alis terlihat menonjol karena perbedaan warna atau akibat cahaya di sekitar wajah.

Para perempuan yang lebih muda memiliki fitur wajah lebih kontras, terutama di bagian sekitar mulut dan alis. Ilmuwan akhirnya mengedit sebagian foto menjadi dua versi yang nyaris sama, hanya beda di tingkatan kontras. Foto itu diperlihatkan pada relawan yang hampir 80% memilih wajah dengan fitur yang lebih kontras.

Penemuan ini juga sekaligus membantu menjelaskan mengapa orang sering berdandan dan ‘merapikan’ fitur wajahnya dengan berdandan. Logis, karena menurut ilmuwan, warna alis memudar identik dengan pertambahan usia, jadi menebalkannya mungkin benar-benar membuat wajah terlihat lebih muda.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)