home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review: The Balm Batter Up Long-Wearing Cream Shadow Sticks

Senin, 07 November 2016 14:45 by ysmn28 | 11682 hits
Review: The Balm Batter Up Long-Wearing Cream Shadow Sticks
beauty-vanity

DREAMERS.ID - Membuat tampilan mata menjadi lebih terdefinisi bisa dilakukan lewat banyak cara salah satunya pengaplikasikan eye shadow. Kini, kosmetik satu ini telah hadir dalam berbagai tekstur mulai dari padat, bubuk, bahkan cream. Untuk pemakaian lebih praktis, cream eye shadow kerap dijadikan pilihan oleh wanita. Apalagi jika dikemas dalam bentuk lain yaitu stick dengan bantalan krayon.

Salah satu brand kosmetik asal Amerika, theBalm kembali mengeluarkan produk terbaru bernama theBalm Batter Up Long-Wearing Cream Shadow Sticks yang baru saja dirilis di Indonesia. Sesuai jargonnya, eye shadow stick ini mampu bertahan di kelopak mata seharian dan tidak mudah luntur. Penasaran dengan ulasannya? Yuk simak!

Packaging:

theBalm sangat identik dengan gaya packaging bernuansa vintage. Kemasan eye shadow stick kali ini dibalut kardus panjang warna putih dengan ilustrasi komik cukup ramai pada seluruh bagian. Tulisan nama produk disesuaikan warnanya dengan shade dari eye shadow. Di bagian atas tercantum pula nama shade yang ditawarkan.


Image source: muffinsandcouture

Setelah kemasan dibuka, produk riasan mata ini berbentuk stick menyerupai sebuah pulpen. Warna tutup dan bagian bawah produk mengikuti shade dari cream eye shadow dan badan stick dilapisi oleh warna silver. Dengan isi 1,6 gram, berat stick cukup ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.


Image source: aspiringlondoner

Batter Up hadir dalam kemasan retractable, dimana kemasan diputar terlebih dahulu dari bagian bawah untuk mengeluarkan bantalan eye shadow. Walaupun berbentuk demikian, kamu tidak perlu meraut ujung stick karena tidak mudah tumpul seperti produk kosmetik berbentuk pensil lainnya.

Shade & Texture:

Berbeda dengan rilisan di Amerika, lini theBalm Batter Up di Indonesia hadir dengan 6 dari 8 warna. Namun tak perlu khawatir karena keenam warna tersebut sudah mencakup tampilan riasan mata yang natural hingga bold untuk smokey eyesShade nya antara lain:
- Nigth Game (shimmering black)
- Dugout (chocolate brown)
- Outfield (mossy green)
- Moonshot (cool champagne)
- Curveball (light copper)
- Shutout (cool bronze)


Swatches dari atas-bawah: Night Game, Dugout, Outfield, Moonshot, Curveball, Shutout.
(Image source: Sociolla)

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Beralih ke tekstur, eye shadow ini sangat creamy dan mudah dibaurkan di kelopak mata. Pada setiap warna terdapat partikel glitter (shimmer) yang akan membuat riasan mata semakin popped out. Pigmentasi pun tak perlu diragukan lagi. Cukup sekali ulasan, warna yang dihasilkan pekat dan mampu menutupi seluruh kelopak mata. Selain eye shadow, produk keluaran theBalm ini juga bisa dialihkan fungsi menjadi highlighter, eyeliner, bahkan bisa dipakai di waterline mata.

Performa:

Setelah diulaskan ke seluruh kelopak mata, alangkah lebih baik untuk segera membaurkan produk menggunakan brush agar tidak ada harsh line. Teksturnya yang berupa cream membuat eye shadow memiliki waktu set cukup cepat. Namun kelebihannya, once it sets, warna eye shadow akan bertahan seharian dan tidak mudah luntur.


Setelah pemakaian theBalm Batter Up shade Moonshot & Curveball.
(Image source: makeupdelight/reallyree)

theBalm Batter Up sangat cocok bagi kamu pemilik kelopak mata berminyak yang sulit menemukan eye shadow long-wearing, waterproof, dan smudge-proof. Untuk membersihkan produk, disarankan untuk menggunakan oil base make-up remover.

Kesimpulan:

(+) Praktis dan mudah dibaurkan.
(+) Range warna cukup banyak dan variatif.
(+) Pigmented.
(+) Long-wearing, waterproof, smudgeproof.

(-) Harga cukup pricey.

Sepertinya ulasan diatas cukup membuatmu tergiur untuk segera memiliki dan mencoba sendiri keunggulan cream eye shadow keluaran theBalm ini! ^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)