SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah

Minggu, 28 Januari 2018 10:29 by Dits | 2205 hits
Yuk Intip Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah
image source: e-medicalclinic.com

DREAMERS.ID - Scrub atau teknik pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit baik kulit wajah maupun tubuh adalah salah satu cara perawatan tubuh yang baik. Melakukan perawatan ini terutama pada wajah, dapat membuat kulit wajah lebih segar, mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada wajah, serta dapat membuat wajah lebih bersinar. Melakukan scrub wajah dengan produk yang benar juga berguna untuk mencegah penuaan dini.

Karena wajah terdiri dari beragam jenis kulit, maka penting untuk memperhatikan teknik dan cara scrub yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal. Inilah tips penting untuk melakukan scrub pada wajah :

Ketahui jenis kulit
Sebelum melakukan scrub, ketahui apa jenis kulitmu. Menentukan jenis kulit ini untuk menentukan produk scrub wajah apa yang cocok digunakan pada wajah. Karena tipe kulit sensitif dan berjerawat perlu membutuhkan perawatan khusus.

Pilih produk yang benar
Pilih produk scrub untuk wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari penggunaan scrub dengan butiran yang sangat kasar dan keras karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Dan lebih baik menggunakan produk dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ringan yang dapat digunakan adalah madu-susu, baking soda, minyak zaitun, oatmeal, ataupun lavender oil.

Frekuensi scrubbing
Untuk melakukan scrub pada wajah ditentukan oleh jenis kulit dan juga bagaimana kondisi kulit. Berapa lama dan seringnya wajah terkena paparan polusi, debu atau sinar matahari. Ahli kecantikan merekomendasikan untuk melakukan scrub minimal seminggu sekali dan maksimal 2 kali dalam seminggu.

 

Teknik scrub yang tepat
Wajah mempunyai lapisan kulit yang sangat halus.Selalu gunakan produk dengan butiran lembut dan memijatnya secara lembut dengan gerakan melingkar. Jangan berlebihan dan menekan terlalu keras. Gunakan haduk dengan tekstur halus dan lembut untuk membantu pengelupasan kulit mati.

Jangan gunakan body scrub pada wajah
Jangan gunakan body scrub pada wajah. Tektur dari body scrub kasar untuk kulit wajah justru dapat menyebabkan iritasi. Karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

(mya/dits)

  • HOT !
    Hanya tinggal menghitung hari untuk melihat rupa smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Meski tak memiliki perubahan yang radikal dari segi desain dari generasi sebelumnya, namun Samsung tentunya menghadirkan inovasi baru untuk dua perangkat ini....
  • HOT !
    Google baru saja menghilangkan salah satu fitur penting yang dianggap sangat berguna bagi para pengguna saat mencari gambar yaitu ‘View Images’ (Lihat Gambar). Pada 16 Februari lalu, Google mengummkan hal tersebut melalui akun Twitter....
  • HOT !
    Visual dari para idola K Pop memang selalu berhasil menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Namun, tak hanya wajah natural dari idola wanitanya, penampilan dari idola pria pun tak luput diperhatikan oleh netizen disamping bakat dan kemampuan yang mereka miliki tentunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)