SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik! Inikah Inovasi Hijab Anti Bakteri?

Rabu, 29 Maret 2017 16:25 by anitarl | 16476 hits
Unik! Inikah Inovasi Hijab Anti Bakteri?
Image source: Zoya Official Website

DREAMERS.ID - Iklim tropis di Indonesia bisa jdi kelebihan dan kekurangan sendiri untuk para wanita berhijab. Kelebihannya tak perlu terlalu banyak memiliki jenis bahan karena hanya ada 2 musim, yaitu panas dan hujan. Namun sering kali cuaca terasa gerah dan lembap yang sayangnya, menjadi pemicu timbulnya bakteri.

Uniknya, salah satu produsen hijab yang tengah naik daun, yaitu Zoya, memberi pilihan dan solusi yang memadukan teknologi tinggi dan penerapannya pada kehidupan sehari-hari. Yaitu, Hijab Anti-Bakteri!

Berkolaborasi dengan perusahaan textile-effects dari Swiss, yaitu Heiq, Zoya menghasilkan rangkaian hijab yang diklaim tidak menyebabkan efek negatif pada kulit. Di antaranya adalah aroma tak sedap, alergi, iritasi dan gatal-gatal. Parahnya, sering kali hal tersebut menyebabkan jerawat.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

"Zoya sebagai brand fesyen muslim terbesar di Indonesia ingin memberikan produk terbaiknya yang tidak hanya nyaman, namun juga bebas dari bakteri. Untuk itu, kami menggandeng perusahaan textile-effects dari Swiss yaitu Heiq," ujar General Manager Sales and Operation Zoya, Chandra Rahmad melansir Viva.

Cara kerjanya, hijab ini memiliki peningkatan kinerja dalam penguapan sirkulasi antara tekstil dan kulit. Inovasi ini pun disebut adalah yang pertama kali dilakukan oleh label busana muslim di Indonesia.

Tak hanya anti-bakteri, hijab ini juga menggunakan teknologi softener yang diklaim mampu memproduksi pemuaian keringat lebih cepat dan mampu menghilangkan noda yang menempel lebih cepat. Selain aman, hijab ini dijamin akan lebih awet meski dicuci berulang kali.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)