SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Sebagai Pelengkap, Ini Fungsi Lain Inner Hijab

Selasa, 30 Agustus 2016 10:52 by ysmn28 | 1211 hits
Tak Hanya Sebagai Pelengkap, Ini Fungsi Lain Inner Hijab
Sheila R. Nasution/Instagram

DREAMERS.ID - Kreasi model berhijab semakin beragam bergantung pada pemakainya. Tak hanya mementingkan padanan warna hijab dengan busana, inner hijab juga berguna untuk menjaga kerapian serta mempercantik penampilan. Walau hanya bersifat sebagai pelengkap, inner hijab memiliki fungsi lain yang dapat meningkatkan kualiatas outfit of the day wanita muslimah lho.

1. Mendukung Kerapian Hijab

Tidak sedikit wanita berhijab yang malas untuk menggunakan inner hijab karena alasan ribet dan gerah. Padahal, dengan pemakaian inner hijab dibawah jilbab dapat membungkus rambut dan menahan hijab agar tidak bergeser. Selain itu, penggunaan inner juga mampu mencegah ujung rambut agar tidak mencuat saat menggunakan hijab yang berpori besar atau berbahan tipis. Tampilan hijab yang rapi akan lebih nyaman di lihat, bukan?

2. Membentuk Siluet Kepala


Image source: Tabloid Nova

Inner hijab memiliki bentuk serta varian berbeda-beda. Salah satunya dengan menambahkan sanggul atau cepol. Tujuannya untuk membentuk siluet serta memberi bentuk yang indah pada bagian kepala. Alangkah lebih baik jika penggunaan cepol atau sanggul disejajarkan dengan garis kepala teratas sehingga bentuknya tidak menyerupai punuk unta.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

3. Menyeimbangkan Bentuk Wajah

Penggunaan inner hijab dapat disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki sang pemakai agar tampilan menjadi lebih seimbang. Untuk menyamarkan wajah yang panjang dapat menggunakan inner model pet. Dan bagi pemilik pipi chubby, disarankan untuk mengenakan inner ninja serta menghindari pemilihan warna gelap karena terkesan memotong wajah. Pilihlah warna netral yang mendekati kulit wajah.

4. Menyehatkan Kulit Kepala

Karena kepala serta rambut dibalut oleh kain hijab setiap hari, ada kalanya anggota tubuh tersebut kurang bisa bernafas. Pilihlah inner hijab yang terbuat dari bahan katun agar mampu menyerap keringat serta menjaga kelembaban kulit kepala. Dengan begitu, akar-akar rambut akan mudah bernafas dan dapat meminimalisir timbulnya ketombe.

Inner hijab dapat dikenakan dengan berbagai macam model serta bahan hijab seperti bahan pashmina, chiffon, serta jersey. Tak hanya menyeimbangkan penampilan hijabmu, inner hijab juga mampu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....
  • HOT !
    Mie instan bisa dibilang sebagai makanan favorit semua orang. Korea Selatan adalah salah satu negara yang sukses mempopulerkan mie instan, salah satunya melalui film fenomenal Parasite dengan nama menu jjapaguri....
  • HOT !
    Musim dingin memang paling nyaman mengenakan pakaian yang tebal seperti jaket dan mantel. Ada dua idola K Pop yang mengenakan coat koleksi terbaru yang sama dalam kesempatan yang berbeda, yaitu Jimin dan Jinhwan!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)