SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eksis di Comic-Con, Cosplay Captain America Berhijab Jadi Viral Di Dunia Maya!

Jumat, 12 Agustus 2016 14:17 by ysmn28 | 1754 hits
Eksis di Comic-Con, Cosplay Captain America Berhijab Jadi Viral Di Dunia Maya!
Hijabkeren.com

DREAMERS.ID - Tren berpakaian mengikuti karakter favorit yang biasanya disebut cosplay, sangat digeluti oleh berbagai kalangan tanpa pandang bulu. Kemajuan dari tren ini menjadi keuntungan bagi mereka yang ingin memamerkan bakatnya dalam pembuatan kostum yang sama persis dengan karakter asli idola mereka.

Pekan lalu, terdapat salah satu cosplayer yang menarik perhatian netizen di dunia maya. Tak disangka, perhatian tersebut tertuju pada Dania Khalil alias Hijab Hooligan, seorang wanita muslim asal North East England yang memberikan sentuhan berbeda pada kostum cosplay nya. Kostum yang dikenakan oleh Dania terinspirasi dari salah satu karakter superhero jebolan Marvel Comics, Captain America. Apa yang membuatnya menjadi viral?


Image source: Movie Pilot

Ketika sebagian besar cosplayers mencoba membuat diri mereka sama persis seperti karakter aslinya, Dan mengakui memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara dirinya dengan karakter. Ia pun mampu mengidentifikasi apa yang perlu diubah dari kostum asli karakter agar tetap cocok untuknya dan masih tampak seperti aslinya.

Baca juga: Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

Wanita muslim ini akhirnya membuat tampilan kostumnya dengan menambah ornamen hijab yang membalut kepalanya. Tidak meninggalkan ciri khas dari Captain America, Dan tetap mengenakan setelan panjang dengan logo bintang di dada serta membawa perisai andalan kapten.

Tanpa disangka, cosplayer asal Inggris ini tidak mendapatkan banyak respon negatif saat foto tersebut viral di dunia maya. Hal tersebut menunjukkan bagaimana dunia telah terbiasa dengan keragaman yang ada dalam kehidupan, salah satunya ragam agama. Selain Captain America, Dan juga pernah menjadi cosplayer superhero lainnya seperti Joker (Batman) dan Loki (The Avengers).


Image source: Movie Pilot

Dengan mengambil karakter asli sekaligus menambahkan ornamen atau karakter unik dari diri sendiri, Hijabi Hoologan ini telah membuktikan dirinya sebagai cosplayers yang tidak melupakan jati diri sebagai seorang wanita muslim. Tidak sabar melihat presetasi Dan berikutnya di ranah cosplay!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah mendengar larangan langsung tidur setelah makan. Namun, sepertinya hal ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kesehatan....
  • HOT !
    Menjadi anggota keluarga kerajaan pasti menjadikan seseorang tersebut sebagai pusat perhatian. Mulai dari gaya hidup sampai tata busana dan aksesoris pun tidak luput dari pandangan setiap masyarakat....
  • HOT !
    Apple baru saja meluncurkan series terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone Max, dan iPhone Promax. Tentunya hal ini mendapat pujian dari penggemar teknologi khususnya Apple, mulai dari desain hingga spesifikasi yang ditawarkan. Namun, ternyata tidak semua orang suka dengan rangkaian terbaru tersebut. Pasalnya fitur yang diberikan yaitu tambahan tiga kamera justru membuat beberapa orang geli, khususnya bagi penderita Trypophobia. Trypophobia sendiri merupakan ketakutan berlebih terhadap lubang kecil, pola lubang berkerumun (clustered holes), kelompok lingkaran dan bulatan bulatan kecil dan teratur seperti yang ada di sarang madu, bunga lotus, atau gelembung busa sabun, karang laut, kacang polong, delima, kelompok mata serangga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)