SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia

Jumat, 05 Agustus 2016 13:30 by ysmn28 | 2158 hits
Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia
Tumblr

DREAMERS.ID - Pada pagelaran World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang mengambil tema 'Decentralising Growth, Empowering Business', selain dihadiri oleh pemimpin negara, akademikus, dan ahli-ahli profesional, pemimpin perushaan pun juga turut berpatisipasi dalam forum yang akan digelar hingga 5 Agustus mendatang.

Pemimpin perusahaan yang dimaksud adalah ada pebisnis dalam dunia fashion khusunya dibidang fashion muslimah. Dalam panel ‘Can Islamic Fashion Become Haute Couture’, salah seorang pembicara asal Swedia bernama Faduma Aden menarik banyak perhatian penonton.


Faduma Aden di WIEF 2016, Rabu (03/08) (Image source: dream.co.id)

Perempuan cantik ini adalah pemilik lini fashion bernama Jemmila di negara asalnya, Swedia, yang memadukan antara busana muslim dengan ciri khas Skandinavia. Gaya desain Skandinavia identik dengan garis-garis tegas dan warna-warna yang tidak mencolok.

Dilansir dari Dream, Faduma berpendapat bahwa gaya berbusana yang ia coba tampilkan adalah dengan membawa nilai-nilai berbusana islam yang santu ke dalam karyanya. Salah satu alasannya untuk menjembatani minoritas muslim di Swedia.

Baca juga: Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

"Ketertarikan masyarakat dan media di Swedia terhadap modest wear sudah mulai muncul. Meski hanya digunakan untuk acara-acara resmi saja, tapi itu kemajuan," tutur Faduma saat WEIF 2016 berlangsung.


Salah satu koleksi dari lini fashion Jemmila (Image source: Jemmila Website)

Inspirasi lini fashion nya datang dari warga muslim Swedia yang kesulitan saat mencari busana yang sesuai dengan syariat islam karena jarangnya dijual hingga harus mencari ke pelosok pedesaan di Swedia.

Lini fasion Faduma diberi nama Jemmila yang memiliki arti ‘cantik’ dalam bahasa Arab. Dengan konsep busana dan aplikasi yang apik, brand ini sempat memenangkan penghargaan Most Prestigious Innovation di Swedia.

(ysm/dream)

Komentar
  • HOT !
    Cuka apel diklaim merupakan salah satu produk dengan kandungan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hingga mencerahkan kulit. Namun, sayangnya asam yang terdapat didalam kandungan cuka apel, berbahaya jika dipakai secara tidak hati hati. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan cuka apel yang tepat?...
  • HOT !
    Baru baru ini media sosial tengah viral mengenai seorang bayi berumur 14 bulan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang terbiasa mengkonsumsi lima gelas kopi setiap hari. Kebiasaan minum kopi itu muncul sejak ia berusia enam bulan, karena orangtua si balita tidak sanggup untuk membeli susu....
  • HOT !
    Ditinggal ketika masih berusia 20 tahun membuat Cristiano Ronaldo merasa sedih jika harus teringat sang ayah. Sama halnya Ronaldo yang pada saat itu menjadi bintang tamu dalam acara TV bersama Piers Morgan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)