SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia

Jumat, 05 Agustus 2016 13:30 by ysmn28 | 2170 hits
Simak Lika-Liku Busana Wanita Muslim di Skandinavia
Tumblr

DREAMERS.ID - Pada pagelaran World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang mengambil tema 'Decentralising Growth, Empowering Business', selain dihadiri oleh pemimpin negara, akademikus, dan ahli-ahli profesional, pemimpin perushaan pun juga turut berpatisipasi dalam forum yang akan digelar hingga 5 Agustus mendatang.

Pemimpin perusahaan yang dimaksud adalah ada pebisnis dalam dunia fashion khusunya dibidang fashion muslimah. Dalam panel ‘Can Islamic Fashion Become Haute Couture’, salah seorang pembicara asal Swedia bernama Faduma Aden menarik banyak perhatian penonton.


Faduma Aden di WIEF 2016, Rabu (03/08) (Image source: dream.co.id)

Perempuan cantik ini adalah pemilik lini fashion bernama Jemmila di negara asalnya, Swedia, yang memadukan antara busana muslim dengan ciri khas Skandinavia. Gaya desain Skandinavia identik dengan garis-garis tegas dan warna-warna yang tidak mencolok.

Dilansir dari Dream, Faduma berpendapat bahwa gaya berbusana yang ia coba tampilkan adalah dengan membawa nilai-nilai berbusana islam yang santu ke dalam karyanya. Salah satu alasannya untuk menjembatani minoritas muslim di Swedia.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

"Ketertarikan masyarakat dan media di Swedia terhadap modest wear sudah mulai muncul. Meski hanya digunakan untuk acara-acara resmi saja, tapi itu kemajuan," tutur Faduma saat WEIF 2016 berlangsung.


Salah satu koleksi dari lini fashion Jemmila (Image source: Jemmila Website)

Inspirasi lini fashion nya datang dari warga muslim Swedia yang kesulitan saat mencari busana yang sesuai dengan syariat islam karena jarangnya dijual hingga harus mencari ke pelosok pedesaan di Swedia.

Lini fasion Faduma diberi nama Jemmila yang memiliki arti ‘cantik’ dalam bahasa Arab. Dengan konsep busana dan aplikasi yang apik, brand ini sempat memenangkan penghargaan Most Prestigious Innovation di Swedia.

(ysm/dream)

Komentar
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....
  • HOT !
    Mie instan bisa dibilang sebagai makanan favorit semua orang. Korea Selatan adalah salah satu negara yang sukses mempopulerkan mie instan, salah satunya melalui film fenomenal Parasite dengan nama menu jjapaguri....
  • HOT !
    Musim dingin memang paling nyaman mengenakan pakaian yang tebal seperti jaket dan mantel. Ada dua idola K Pop yang mengenakan coat koleksi terbaru yang sama dalam kesempatan yang berbeda, yaitu Jimin dan Jinhwan!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)