SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pakai Masker Rambut Sendiri

Sabtu, 06 Januari 2018 17:45 by zia92 | 2062 hits
Perhatikan Hal Ini Sebelum Pakai Masker Rambut Sendiri
Image source: Rain Lillie

DREAMERS.ID - Perawatan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kini semakin beragam, salah satunya dengan melakukan masker rambut. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum paham menggunakan masker rambut semalam secara teratur.

Mungkin ada juga yang bertanya-tanya apakah itu membuat rambut berminyak serta memunculkan banyak pertanyaan lain. Dilansir dari Style Caster, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum pakai masker rambut sendiri, tentunya dengan melihat apakah kamu termasuk orang yang suka ‘menyiksa’ rambut dengan pencatokan, pewarnaan, dan lain sebagainya.

1. Waktu pemakaian

Gunakan masker seminggu sekali, bahkan jika rambut relatif sehat. Perubahan musim bisa jadi masalah tersendiri bgi rambut. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan masker mingguan untuk memastikan kamu memberi rambut kelembaban yang dibutuhkan.

2. Tidak semua masker diciptakan sama

Ada banyak masker yang dijual di pasaran saat ini, jadi hati-hati membaca petunjuknya. Beberapa mungkin dipasarkan sebagai masker tapi sebenarnya diperlukan untuk pemakaian sehari-hari, sementara yang lainnya lebih berat. Karena itu sebaiknya digunakan sekali atau dua kali seminggu, tergantung jenis rambut dan jumlah kerusakannya.

Beberapa merek masker juga mungkin meminta untuk mendiamkannya setelah dioleskan ke rambut selama 1-2 menit atau 15 menit, atau lebih. Jadi, pilihlah yang mana yang dapat dilakukan sendiri sebelum membeli. Kuncinya adalah menemukan masker yang akan bekerja secara realistis untuk rutinitasmu.

3. Pakai masker saat rambut kering

Jika kamu punya banyak waktu, bisa saja mengoleskan masker ke rambut yang kering dan biarkan menyerap sekitar 20 menit. Ini bisa jadi aktivitas pagi di hari Minggu yang cocok dan baik dilakukan sebelum mandi.

4. Tidur dengan masker di rambut

Jika kamu memiliki jenis rambut sangat kering, cobalah tidur dengan masker rambut. Cukup oleskan masker setelah mandi atau aplikasikan ke rambut kering dan tutupi dengan topi mandi atau syal sutra. Bilas di pagi hari dan miliki rambut yang lembut.

5. Pakai masker rambut tidak perlu seharian

Ingatlah bahwa mengoleskan masker tidak perlu berjam-jam. Kamu bisa mengoleskan masker selama 2 menit sambil bercukur di kamar mandi dan mendapatkan kelembaban yang dibutuhkan rambut.

6. Rambut seharusnya tidak berminyak

Jika kamu mengalami rambut berminyak setelah menggunakan masker, kemungkinan besar kamu menggunakan salah satu yang terlalu berat untuk jenis rambutmu. Carilah yang spesifik untuk rambutmu, apakah itu halus atau keriting, dan harus memberikan hasil yang lebih baik. Selain itu, jangan juga berlebihan saat memakainya.

7. Tetap memakai sampo dan kondisioner

Setelah menggunakan masker, pastikan untuk selalu mencuci rambut dengan bersih menggunakan sampo juga kondisioner untuk memastikan sisa masker tidak menempel pada rambut.

8. Masker DIY

Karena keseluruhan tujuan masker rambut adalah untuk menambah kelembaban rambut, ada banyak cara DIY yang mudah hanya dengan bahan-bahan di lemari es. Dengan bahan seperti yogurt, madu, dan minyak zaitun, kamu akan memiliki rambut yang indah dalam waktu singkat.

9. Jangan lupa menyisir rambut

Sebagai pengingat, kamu harus selalu menggunakan sisir bergigi lebar untuk rambut basah dan saat mengoleskan masker rambut. Kamu juga harus menyisirnya sampai ke ujung untuk memastikan seluruh bagian rambut mendapatkan olesan masker.

10. Fokus pada ujung rambut

Terakhir, ujung tubuh adalah bagian rambut yang paling rapuh. Jadi, selalu konsentrasikan dan fokuskan penggunaan masker ke ujung rambut karena kemungkinan besar bagian itulah yang paling butuh perawatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)