home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Gaya Tamu Undangan Pernikahan Korea dan Indonesia, Harus Sederhana dan Tak Boleh Pakai Putih!

Senin, 06 November 2017 16:13 by bellaevania | 19230 hits
Beda Gaya Tamu Undangan Pernikahan Korea dan Indonesia, Harus Sederhana dan Tak Boleh Pakai Putih!
Image source: Kapanlagi

DREAMERS.ID - Pernikahan Song Jong Ki dan Song Hye Kyo pada 31 Oktober sempat menjadi perhatian netizen. Tak hanya karena keromantisan Song Song couple-nya saja. Namun juga riasan dan gaun pengantin, venue pernikahan, dekorasi hingga para tamu undangan yang juga dari kalangan selebritis ikut menyita perhatian netizen.

Tak hanya mengamati gaun pernikahan putih nan cantik dari Dior yang dipakai Song Hye Kyo. Penampilan para tamu undangan wanita juga sukses menyita perhatian. Hal ini lantaran jika dibandingkan dengan pernikahan di Indonesia, jarang sekali tamu undangan wanita yang hadir memakai gaun.

Di Indonesia, tamu undangan seringkali tampil heboh dengan make up tebal dan gaun mewah yang tak kalah dengan pasangan pengantin. Bahkan menyiapkan gaun untuk menghadiri pesta pernikahan dari jauh-jauh hari hingga mendesain dan menjahit baju sendiri agar tampil beda. Tapi pemandangan seperti ini bisa dijamin tidak dapat ditemui di Korea.

Contohnya pada pernikahan Song-Song couple. Aktris Kim Ji Won dan Choi Ji Woo justru berpenampilan layaknya mau ke kantor. Dibandingkan dress, keduanya menggunakan blazer yang menambah kesan sangat formal dan sopan. Riasan makeup-nya pun ringan dan natural. Jauh dari kata mewah!

Usut punya usut, Korea memiliki peraturan tak tertulis soal manner menghadiri pesta pernikahan bagi tamu undangan perempuan. Di Korea, para tamu undangan wanita dilarang memakai baju warna putih. Kalau pun tetap memakai, baju putih tersebut harus ditutupi dengan tambahan blazer atau mantel sehingga tidak mengalahkan penampilan si pengantin perempuan.

Baca juga: Demi Uang Pernikahan, Perempuan Ini Bohong Soal Sakit Kanker

Bahkan, aktris Han Sunhwa ex girlband ‘Secret’ dan Irene ‘Red Velvet’ pernah dikritik netizen Korea karena memakai baju putih di sebuah acara pernikahan karena dianggap tidak menghargai pengantin yang mengundang.

Wah, ternyata di Korea ada peraturan tak tertulis seperti itu. Jadi busana seperti apa yang akan kamu gunakan saat menghadiri pesta pernikahan di Korea?

-------

Yuk, datang ke acara K-Pop terbesar di Indonesia 'KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017'​, 11-12 November 2017​ di One Belpark Mall, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Kim Ji Hoon, Bastian Steel, 5ROMEO dan masih banyak lagi.

KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017 juga akan diramaikan dengan Sing Cover, Dance Cover Competition, dan Ulzzang Competition. Nah, untuk bisa mengikuti Kompetisi dan Doorprize berhadiah tiket konser K-Pop tahun ini di Jakarta, yuk langsung aja ke www.dreamers.id/kpopvaganzafest. Acara ini GRATIS!

(bef/Image Source: Kapanlagi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)