home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa 'Supreme' Digemari Meski Desain Minimalis dan Harga Selangit?

Jumat, 03 November 2017 07:00 by bellaevania | 5905 hits
Mengapa 'Supreme' Digemari Meski Desain Minimalis dan Harga Selangit?
Image Source: highsnobiety

DREAMERS.ID - Familiar dengan brand ‘Supreme’? Pasti kamu pernah lihat atau jangan-jangan kamu juga punya? Itu loh, brand fashion yang lagi digemari anak-anak kekinian. Desain yang dikeluarkan dari brand ini biasanya minimalis dengan barang-barang yang bertuliskan Supreme.

Supreme adalah sebuah fashion streetwear brand asal Amerika Serikat (AS). Brand ini terinspirasi dari gaya khas berpakaian kaum muda urban Amerika yang identik dengan skateboard, hip-hop, dan punk rock. Supreme didirikan pada tahun 1994 oleh James Jebbia dengan toko pertamanya di Lafayette Street, New York.


Image Source: Vice

Supreme ini bukan hanya mengeluarkan produk fashion berupa t-shirt saja. Selain itu ada juga jaket, sepatu, celana dalam, kaus kaki, helm sepeda motor, batu bata, palu, linggis dan masih banyak lagi. Unik dan agak aneh deh pokoknya.


Image Source: Dagelan

Setiap Supreme merilis produk baru, pasti langsung banyak orang yang mengantri. Bahkan ada juga yang menginap untuk dapetin satu item bermerek Supreme ini. Lalu kenapa ya Supreme sangat digemari? Padahal harganya juga lumayan menguras kantong nih.

Baca juga: Kylie Jenner Tetap Langsing Pasca Melahirkan Hanya dengan Dua Cara Ini

Ketika penggemar ditanyai alasan mereka membeli Supreme. Satu-satunya alasan yang sering disebut adalah Hype. Meski desainnya sederhana, brand ini dianggap keren dan popular. Terbukti, brand ini sering digunakan rapper dan artis pop lainnya. Gak Cuma orang dewasa, bahkan juga anak-anak seperti anak dari KanyeWest, North West ini juga pakai Supreme. Keren abis!


Image Source: Zetizen

Pendiri dari brand Supreme, James Jebbia mengaku selain brand image Supreme sebagai sesuatu yang keren dan popular, Supreme juga melakukan strategi pemasaran agar memunculkan eksklusivitas produknya. Caranya adalah dengan memproduksi produknya secara terbatas. Satu desain pun hanya akan diproduksi dan dijual satu kali rilis. “Jika kita bisa menjualnya 600 buah, kita akan memproduksinya 400 buah, begitulah cara kami,” kata Jebbia.

Cara tersebut benar-benar sukses loh. Gimana kamu mau antri untuk dapet produk bermerek Supreme?

(bef)

Komentar
  • HOT !
     DREAMERS.id bersiap untuk menyelenggarakan JPOP VAGANZA 2024 akhir pekan ini! Acara yang disuguhkan untuk komunitas dan pecinta budaya Jepang ini akan berlangsung pada hari Minggu, 17 November di Mangga Dua Square....
  • HOT !
    Airbnb bekerja sama dengan SEVENTEEN untuk memberikan kesempatan istimewa bagi para penggemar merasakan sensasi masuk ke dalam dunia musik mereka. ...
  • HOT !
    Calvin Klein telah mengumumkan NewJeans sebagai Global Ambassador terbarunya. Pada 25 September, merek pakaian Amerika itu memperkenalkan bagian terakhir dari kampanye 24 Fall dengan lima member NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)