home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Coba Tebak Karakter Wanita dari Tipe Riasan Wajahnya

Minggu, 08 Oktober 2017 15:08 by muthiasp | 4229 hits
Coba Tebak Karakter Wanita dari Tipe Riasan Wajahnya
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Saat ini tak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri tanpa sapuan make-up di wajahnya. Tak hanya membuat penampilan lebih cantik dan segar, wajah yang dipulas make-up tentu lebih enak dipandang dan meningkatkan kepercayaan diri.

Ber-make-up atau tidak, itu adalah pilihan masing-masing orang yang biasanya disesuaikan dengan keadaan. Namun di balik itu, ternyata karakter seseorang bisa sedikit banyak dibaca melalui make-up yang mereka aplikasikan, seperti tanpa make-up, natural, profesional, atau glamor.


Image source: Glamour

Meski ini hanya masalah psikologi, ada beberapa penelitian yang menunjukkan keterkaitan antara make-up dengan kepercayaan diri, serta kompetensi, salah satunya penelitian yang dilakukan ilmuwan di Harvard dan Boston University.

Melansir Tempo, para peneliti di dua universitas itu menunjukkan pengaruh jenis make-up dengan citra diri seseorang. Penelitian ini melibatkan 25 wanita dari berbagai etnis dan usia. Awalnya mereka difoto sebelum menggunakan make-up, kemudian difoto lagi dengan riasan dalam tiga tampilan berbeda yaitu, natural, profesional, dan glamor.

Para peneliti lantas membuat panel yang terdiri dari 149 orang dewasa untuk melihat foto-foto 25 wanita tadi, sebelum dan sesudah ber-make-up. Mereka menilai berdasarkan tampilan yang disukai, ketertarikan, kompetensi, dan kepercayaan.


Image source: Vivian MUA

Hasilnya, semua foto dengan makeup memiliki peringkat lebih tinggi secara signifikan dalam hal kompetensi dibandingkan dengan foto ‘polos’ alias tanpa make-up. Tampilan profesional, memiliki nilai yang lebih tinggi untuk kategori tampilan yang disukai, sedangkan riasan alami atau natural memiliki nilai tinggi dalam hal kepercayaan.

Sementara itu, wanita yang menggunakan tampilan riasan glamor juga dianggap kurang dapat dipercaya dibandingkan dengan tampilan natural atau profesional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)