home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Canggih, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Cuaca

Minggu, 01 Oktober 2017 10:33 by bellaevania | 1955 hits
Canggih, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Cuaca
Image Source: Wollipop

DREAMERS.ID - Perkembangan teknologi memang tak terelakkan lagi. Dampaknya pun tak selalu negatif, tetapi juga memiliki segi positif. Adanya perkembangan teknologi secara tak langsung mendorong hadirnya inovasi di berbagai bidang, tak terkecuali di bidang fashion.

Sebuah label busana pria premium asal Italia bernama Stone Island menciptakan sebuah sweater unik. Sweater itu jelas bukan sweater berbahan biasa, sweater ‘Ice Knit’ dengan material wol berteknologi 'thermo-sensitive' ini diciptakan untuk koleksi musim gugur 2017.

/

Image Source: Wollipop

Baca juga: Inilah 6 Style Idola K-Pop Pakai Sweater yang Bisa Kamu Tiru

Untuk bagian luar sweater, wol yang digunakan terbuat dari benang yang sensitif terhadap cuaca. Warna sweater akan segera berubah ketika sweater terekspos cuaca dingin. Sementara, bagian dalamnya terbuat dari wol biasa.

Material thermo-sensitive dihasilkan dari pencampuran pigmen yang dapat berubah warna dengan pigmen tekstil biasa. Jadi ketika suhu berubah, pigmen 'thermochromic' menjadi tranpsaran dan pigmen biasa tetap dengan warnanya.

Perubahan warna pada sweater ini tidak berlangsung dalam sekejap, tetapi secara bertahap. Kondisi ini pun menciptakan gradiasi warna yang unik pada sweater.

Stone Island menawarkan tiga pilihan kombinasi warna sweater untuk koleksi ini, antara lain kuning-oranye, hijau zamrud-hijau tentara, dan putih gading-abu gelap. Sweater ini dibandrol 1.470 euro atau Rp 2,3 Juta perbuahnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)