SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cuplikan Game Nabi Versus Tuhan yang Tuai Kontroversi Publik Indonesia

Kamis, 14 September 2017 16:00 by reinasoebisono | 4100 hits
Begini Cuplikan Game Nabi Versus Tuhan yang Tuai Kontroversi Publik Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah game tengah jadi permbicaraan hangat tidak hanya di kalangan para gamers namun juga di publik awam. Online game bernama ‘Fight of Gods’ menuai kontroversi lantaran menghadirkan karakter petarung yang jadi simbol agama.

Karakter dan isu sensitif itu diadaptasi dari sejumlah tokoh seperti dewa, nabi, bahkan Tuhan. Permainan ini sendiri telah dicekal di Malaysia, lansir Liputan6. Karena tak ingin menimbulkan gesekan lebih jauh, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengambil tidakan tegas.

Disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Steam, untuk segera memblokir 'Fight of Gods' di Indonesia. Steam sendiri adalah platform penyedia gim PC terpopuler saat ini.



Image source: Rollingstone.com

"Kami sudah mengirim surat untuk Steam, agar mereka segera melakukan geo blocking di sini. Jika mereka tidak melakukannya dalam waktu 2 x 24 jam, kami akan memblokir distributor channel," ujar pria yang akrab disapa Semmy ini.

Baca juga: Ada Fitur Safe Mode, Mengapa Menkominfo Tetap Blokir Tumblr?

‘Fight of Gods’ adalah permainan di perangkat PC atau komputer dengan konsep fighting garapan pengembang indie asal London PqubeGames. Game ini mengundang kritik di sejumlah kalangan karena karakternya yang merupakan simbol dari berbagai agama.


Image source: Nicedigital.co.uk

Namanya saja fighting, sudah pasti mengadu para karakter untuk bertarung. Mulai dari Dewa Zeus Yunani, Odin dari mitologi Norse dan Anubis dari Mesir. Ada juga karakter Moses yang tak lain adalah Nabi Musa.

Serta yang menarik perhatian adalah hadirnya sosok Yesus atau Nabi Isa sebagai karakter yang bisa dimainkan. Yesus digambarkan sebagai pria berfisik kekar dan ada potongan kayu di tangannya yang dipatahkan dari salib. Buddha juga dihadirkan sebagai karakter playable. Berikut cuplikan videonya:

(rei)

  • HOT !
    Bakat menyanyi dan menari untuk seorang idola K Pop memang seolah wajib untuk dimiliki. Namun, selain itu, bakat bertahan hidup sendiri dalam sebuah asrama pun tak boleh diabaikan. Mulai dari mencuci pakaian, membersihkan asrama hingga menyiapkan makanan sendiri pun perlu dilakukan para seleb Korea....
  • HOT !
    Ada yang kurang rasanya ketika liburan di Batam namun belum mencoba sajian kuliner setempat. Selain memiliki tempat wisata kota yang dinamis dan wisata alam dengan pantai pantai yang indah, Batam juga kaya akan ragam kuliner. Beragam jenis kuliner seperti mie dan aneka olahan makanan laut yang lezat adalah andalan kuliner dari...
  • HOT !
    Maskapai nasional negeri tetangga, Singapore Airlines menjadi pembeli pertama pesawat Boeing 787 10 Dreamliner terbaru. Yang menakjubkan, pesawat ini diisi oleh interior kelas bisnis yang super mewah dan memukau....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)