SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cuplikan Game Nabi Versus Tuhan yang Tuai Kontroversi Publik Indonesia

Kamis, 14 September 2017 16:00 by reinasoebisono | 3891 hits
Begini Cuplikan Game Nabi Versus Tuhan yang Tuai Kontroversi Publik Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah game tengah jadi permbicaraan hangat tidak hanya di kalangan para gamers namun juga di publik awam. Online game bernama ‘Fight of Gods’ menuai kontroversi lantaran menghadirkan karakter petarung yang jadi simbol agama.

Karakter dan isu sensitif itu diadaptasi dari sejumlah tokoh seperti dewa, nabi, bahkan Tuhan. Permainan ini sendiri telah dicekal di Malaysia, lansir Liputan6. Karena tak ingin menimbulkan gesekan lebih jauh, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengambil tidakan tegas.

Disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Steam, untuk segera memblokir 'Fight of Gods' di Indonesia. Steam sendiri adalah platform penyedia gim PC terpopuler saat ini.



Image source: Rollingstone.com

"Kami sudah mengirim surat untuk Steam, agar mereka segera melakukan geo blocking di sini. Jika mereka tidak melakukannya dalam waktu 2 x 24 jam, kami akan memblokir distributor channel," ujar pria yang akrab disapa Semmy ini.

Baca juga: Konten GIF Porno Masih Beredar, Kominfo Siap Blokir WhatsApp

‘Fight of Gods’ adalah permainan di perangkat PC atau komputer dengan konsep fighting garapan pengembang indie asal London PqubeGames. Game ini mengundang kritik di sejumlah kalangan karena karakternya yang merupakan simbol dari berbagai agama.


Image source: Nicedigital.co.uk

Namanya saja fighting, sudah pasti mengadu para karakter untuk bertarung. Mulai dari Dewa Zeus Yunani, Odin dari mitologi Norse dan Anubis dari Mesir. Ada juga karakter Moses yang tak lain adalah Nabi Musa.

Serta yang menarik perhatian adalah hadirnya sosok Yesus atau Nabi Isa sebagai karakter yang bisa dimainkan. Yesus digambarkan sebagai pria berfisik kekar dan ada potongan kayu di tangannya yang dipatahkan dari salib. Buddha juga dihadirkan sebagai karakter playable. Berikut cuplikan videonya:

(rei)

  • HOT !
    Karyawan Apple baru saja pindah ke markas baru sekitar April 2017 lalu. Kantor pusat yang diberi nama Apple Park yang berlokasi di Silicon Valley, California, Amerika Serikat tersebut memiliki desain sangat futuristik menyerupai kapal luar angkasa....
  • HOT !
    Jadi hal yang wajar saat artis dari satu agensi bisa mengenakan pakaian yang kembar karena mungkin menggunakan jasa satu stylist atau mendapatkan sponsor yang sama, terutama jika memang sudah sangat populer. Seperti halnya yang terjadi pada CL, G Dragon dan T.O.P Big Bang, serta Rihanna....
  • HOT !
    Jika biasanya stylus digunakan untuk menulis, menggambar, dan fungsi lainnya pada perangkat touchscreen seperti smartphone, laptop, dan tablet, maka pena digital ini sepertinya akan lebih canggih di masa depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)